Sinopsis film Baghead
Entertainment

"Baghead", Kisah Wanita di Bawah Tanah Penuh Jumpscare

Mutiara Nabila
Selasa, 6 Februari 2024 - 15:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Layar lebar Indonesia kembali kehadiran film horor terbaru dari Inggris, "Baghead", yang sudah bisa disaksikan.

Film horor satu ini merupakan garapan produser Alex Heineman dan Andrew Rona dan disutradarai oleh Alberto Corredor. Film ini juga ditulis oleh Christina Pamies, Bryce McGuire, dan Lorcan Reilly.

Turut berperan, ada Freya Allan, Jeremy Irvine, Ruby Barker, Peter Mullan, Anne Muller, Svenja Jung, Ned Dennehy, Julika Jenkins, Saffron Burrows, dan Felix Romer yang membintangi film horor ini.

Sinopsis "Baghead"

Film berdurasi 2 jam ini berkisah tentang Iris (Freya Allan) seorang wanita muda yang diwarisi sebuah sebuah pub kumuh oleh sang ayah yang telah lama tidak bertemu.

Tanpa dia ketahui, dia pindah dan tinggal di pub tersebut hanya untuk menemukan rahasia kelam di ruang bawah tanah bernama "Baghead". 

Baghead merupakan makhluk yang bisa berubah wujud, yang memungkinkan orang yang berkomunikasi dengannya untuk berbicara dengan orang-orang tercinta yang telah tiada, namun dengan konsekuensi yang sangat berat.

Banyak Jumpscare

Seperti film-film horor yang melibatkan unsur jumpscare atau tata suara keras untuk menimbulkan kejutan dalam film, "Baghead" cukup banyak menggunakan unsur tersebut.

Tak sedikit adegan bisa membuat penonton teriak kaget karena banyaknya jumpscare di sepanjang film.

Namun, secara penulisan cerita masih banyak plot yang terlalu sederhana, dengan satu orang antagonis dan pemeran utama yang seperti tak punya rasa takut sama sekali.

Selain itu, latar juga terasa selalu gelap, menggambarkan bahwa pemeran utama tak pernah meninggalkan rumah. Latar tempat pun banyak di sayu tempat, di pub, dan tidak berpindah-pindah.

Film ini bukan horor yang membuat Anda merasa diikuti atau membuat tidur jadi tak nyenyak. Namun, film ini memiliki akhir cerita yang menarik. 

Lantas bagaimana nasib Iris selanjutnya? Saksikan "Baghead" di bioskop kesayangan mulai 6 Februari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro