Jungwoo NCT
Entertainment

Profil Jungwoo NCT atau Juan yang Dijuluki Sebagai Pisces Boy

Redaksi
Selasa, 20 Februari 2024 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Jungwoo NCT sudah tidak terdengar asing bagi para Kpopers yang ada di dunia. Penggemar dengan julukan NCTZEN ini telah tersebar di kancah Internasional. Boyband yang terdiri dari 7 orang ini memiliki berbagai kehebatan baik dari tarian maupun vokal mereka.

Salah satu member yang bernama Jungwoo atau nama lengkap Kim Jung Woo ini dijuluki sebagai Pisces Boy karena lahir pada tanggal 19 Februari 1998, di Gunpo Korea Selatan. Member satu ini berposisi sebagai lead vocal dan lead dancer.

Dilansir dari kpopsingers.com, Selasa (20/2/2024), Jungwoo bersekolah di Janggi Elementary School, Gochang Middle School, dan Gimpo Jeil Technical High School mengambil jurusan ilmu komputer.

Jungwoo resmi bergabung dengan SM Entertainment sejak umur 16 tahun. Debut pertamanya adalah dengan NCT U membawakan lagu yang berjudul “Boss” tahun 2018.

Dikenal sebagai pisces boy tentunya Jungwoo memiliki sikap yang ramah, peduli sekitar, dan mengasihi satu sama lain. Banyak member lain yang memberikan pujian kepada Jungwoo, salah satunya adalah Taeyong yang mengatakan bahwa Jungwoo merupakan orang yang mampu menghibur orang lain di group NCT 127.

Memiliki nama Indonesia dengan sebutan “Juan” membuat para NCTZEN memiliki panggilan khusus bagi Jungwoo ketika sedang berada di Indonesia. Hal ini yang membuat adanya kedekatan antara NCTZEN Indonesia dengan member NCT 127.

Selain dikenal sebagai sosok yang menghibur, Jungwoo NCT juga dikenal sebagai sosok yang memiliki banyak pengalaman. Karena lulus dari sekolah dengan jurusan ilmu komputer, tentunya Jungwoo banyak memiliki sertifikat pengalaman di bidang komputer yang membuat dirinya memiliki kemampuan lebih dengan member lainnya.

Ada beberapa fakta profil mengenai Jungwoo NCT dilansir dari kpopsingers.com, yaitu:

1. Merupakan satu-satunya member yang masuk ke dalam SM Entertainment secara murni. Hal ini dikarenakan perjuangan Jungwoo sedari dulu yang sudah menjadi penari di audisi terbuka SM Saturday.

2. Dikutip berdasarkan wawancara GQ, Jungwoo mengatakan bahwa momen terindah dan tidak disangka dalam hidupnya adalah ketika ia bisa bergabung dengan NCT.

3. Jungwoo sangat dekat dengan Mark, Doyoung, dan Jaehyun. Hal ini diungkapkan karena pada saat trainee mereka sering pergi bersama-sama menuju toko ataupun restoran.

4. Jungwoo pernah hadir pada video comeback Yesung Super Junior yang berjudul “Paper Umbrella”.

5. Warna kesukaannya adalah putih, hitam,hijau, dan biru.

6. Jungwoo sangat suka dengan karakter Harry Potter.

7. Lagu kesukaannya adalah “All In It” dari Justin Bieber. Hal ini dikarenakan lagu ini mampu menginspirasi karir Jungwoo sebagai penyanyi.

Jungwoo memiliki tinggi badan 180 cm dengan berat badan 58 kg membuat para NCTZEN tergila-gila pada kharismanya. Tak hanya postur badan yang ideal, tetapi perlu diketahui pula bahwa Jungwoo mahir dalam menari dan bernyanyi. Mengingat posisinya sebagai lead vocal dan lead dancer membuat para fans terkesima dengan kemampuan yang dimiliki.

Lagu-lagu yang memperlihatkan sisi karakter vokal Jungwoo adalah lagu dengan judul Boss dari NCT U, Perfume NCT DoJaeJung, Highway to Heaven NCT 127, dan lainnya. Melaui lagu ini para pendengar bisa merasakan sensasi vokal luar biasa yang dimiliki oleh Jungwoo. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro