'Film Agak Laen' Tembus 6,2 Juta Penonton, Kalahkan Dilan 1991
Entertainment

Film 'Agak Laen' Tembus 6,2 Juta Penonton, Kalahkan Dilan 1991

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 20 Februari 2024 - 15:33
Bagikan

6. Laskar Pelangi (2008)

Siapa sangka, film Laskar Pelangi yang sudah ditayangkan lebih dari 10 tahun lalu masih bertengger di deretan film terlaris dan jumlah penonton terbanyak hingga sekarang. Disutradarai Riri Riza, film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata ini berhasil meraih sebanyak 4,2 juta penonton sejak hari pertama ditayangkan.

Secara garis besar, Laskar Pelangi menceritakan tentang realitas sosial masyarakat di Belitung. Seluruh sisi kehidupannya pun diangkat, mulai dari persahabatan dan harapan setiap orang yang dibingkai sangat cantik serta menyentuh. Tidak lupa keindahan alam Belitung juga tersaji di film ini.

7. Habibie & Ainun (2012)

Di posisi selanjutnya ada Habibie & Ainun yang terinspirasi dengan kisah cinta Presiden Indonesia Ketiga, BJ Habibie. Film ini berhasil mengoyak perasaan lebih dari 4,6 juta penonton sejak hari pertama ditayangkan. Film yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini pun berhasil memecahkan rekor penonton terbanyak di hari ketiga penayangannya.

8. Pengabdi Setan (2017)

Film horor Pengabdi Setan juga turut meramaikan deretan film dengan jumlah penonton terbanyak hingga saat ini. Meskipun tergolong film reboot dari Pengabdi Setan (1980), bukan berarti tidak akan menggetarkan para penontonnya. Justru, film yang disutradarai Joko Anwar ini berhasil meraih sekitar 4,2 juta penonton sejak hari pertama penayangannya.

9. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 2 (2017)

Kelanjutan dari Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 1, di Part 2 ini ternyata tetap masuk ke dalam deretan film Indonesia terlaris dan mendapatkan jumlah penonton terbanyak. Tidak heran, meskipun dirilis 2017 silam Warkop DKI Reborn: Jangkrik Bos! Part 2 berhasil meraih 4,1 juta penonton berkat aksi lucu dan konyol dari trio legendaris Dono, Kasino, Indro.

10. Ayat-Ayat Cinta (2008)

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Ayat-Ayat Cinta berhasil memasuki deretan film terlaris dengan jumlah penonton terbanyak hingga saat ini. Film yang diangkat dari novel dan menceritakan tentang kesabaran dan keimanan ini berhasil meraih sebanyak 3,7 juta penonton sejak hari pertama penayangannya.

11. Ada Apa dengan Cinta 2 (2016)

Setelah penantian panjang, Ada Apa dengan Cinta 2 ternyata cukup mengobati rasa rindu para penggemarnya. Berkisah tentang kisah cinta pasangan yang terpisah selama 14 tahun ini berhasil membuat penonton penasaran. Hal ini terbukti dari jumlah penonton film yang disutradarai Riri Riza ini mendapatkan 3,7 juta penonton sejak hari pertama ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia.

12. Suzzanna (2018)

Satu lagi film horor yang berhasil masuk 10 besar film terlaris dengan jumlah penonton terbanyak adalah Suzzanna. Dibintangi oleh Luna Maya, film horor ini berhasil menarik jutaan penonton, sekitar 3,4 juta orang. Menariknya lagi, film Suzzanna ini berhasil mencetak rekor sebagai “Film Horor Pertama yang Tembus Satu Juta Penonton dalam Waktu Empat Hari”.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro