Alasan Komeng Pakai Foto “Nyeleneh” di Surat Suara DPD Jabar
Entertainment

Ternyata, Ini Alasan Komeng Pakai Foto “Nyeleneh” di Surat Suara DPD Jabar

Redaksi
Selasa, 20 Februari 2024 - 17:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Belakangan ini Alfiansyah alias Komeng sedang jadi perbincangan masyarakat lantaran dia menggunakan foto “nyeleneh” untuk surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Bahkan perbincangan foto Komeng menjadi trending di berbagai media sosial.

Bagaimana tidak? Disaat calon lain berpose dengan pakaian formal dan adat, Komeng menggunakan ekspresi seolah kaget dan tidak biasa untuk dicantumkan di surat suara.

Dalam podcast di akun Youtube Fadli Zon Official yang diunggah 19 Februari 2024 dia bercerita pada awalnya Komeng memberikan foto formal untuk kebutuhan administrasi. Namun setelah proses administrasi selesai, ia memberikan foto “nyeleneh” tersebut ke KPU

“Memang KPU minta. Awal-awal saya kasih kebutuhan itu kan, pak (foto untuk administrasi). Udah kesananya minta foto buat kertas suara. Yaudah saya kasih foto ini (Foto yang tercantum di surat suara), “ kata Komeng, dikutip Selasa (20/02/2024).

Komeng menyebutkan bahwa foto yang digunakan pada surat suara bukan dari hasil jepretan di studio foto, melainkan diambil sendiri oleh dirinya saat sedang melakukan pertemuan dengan rekan-rekannya.

“Kalau itu mah yang kemaren (foto), itu saya foto sendiri. Masih jauh dari pilpres. Nah itu yang saya kasih, saya cetak, bawa ke KPU,” ujarnya.

Dia pun juga tidak menyangka foto tersebut dapat membawa dirinya untuk melenggang di Senayan. Komeng beralasan foto yang disebar luaskan untuk kebutuhan pemilihan anggota DPD Jabar itu agar dirinya berbeda dengan para anggota legislatif lainnya. Komeng ingin menjadi dirinya sendiri yang membawa identitas sebagai komedian kondang di tanah air.

“Saya dari komedian ke legislatif, kan biasanya ada orang yang merubah. (kalau saya) Ya, engga, saya gini. Masa dengan gaya saya ga bisa, saya menyampaikan aspirasi,” jelasnya

“Itu juga kemarin kejadian di pemilu, iya seperti itu sebenernya, pak. Masa iya saya (sama) kayak orang-orang pake jas,” sambungnya

Komeng juga sempat mendapatkan arahan dari KPU Jawa Barat untuk menggunakan pakaian adat atau ciri khas yang melekat dengan dirinya.

“Tapi emang kalau dari KPU provinsi Jabar sendiri menyarankan pakai-pakaian adat atau ciri khas sendiri,” paparnya.

Di tempat terpisah, Komeng menuturkan penggunaan foto itu bukan menjadi strategi dirinya untuk memenangkan kursi DPD Jawa Barat.

“Ga ada strategi. Ga ada gitu, gituan, ada juga strategi marketing," pungkasnya. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro