10 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp200 miliar/Reuters
Entertainment

10 Pesta Pernikahan Termahal di Dunia, Ada yang Tembus Rp200 miliar

Redaksi
Selasa, 5 Maret 2024 - 15:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pesta pernikahan jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak pasangan. Tak jarang, sebagian orang harus merogoh kocek cukup dalam untuk menggelar pesta pernikahan agar mempunyai nuansa mewah.

Biasanya pesta pernikahan mewah digelar oleh para konglomerat di berbagai belahan dunia. Beberapa diantaranya harus mengeluarkan dana lebih dari Rp1 miliar untuk menggelar momen yang sakral tersebut.

Terbaru, pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant, pasangan dari India sedang jadi perbincangan di jagat maya karena melangsungkan pesta pernikahan yang menghabiskan biaya lebih dari Rp2 triliun.

Sebelum pasangan tersebut, ada pasangan lainnya yang lebih dulu menggelar pesta pernikahan dengan biaya fantastis pada zamannya.

Melansir dari Times of India, berikut daftar pasangan yang menggelar pesta pernikahan termahal.

1. Madeline Brockway dan Jacon LaGrone

Pernikahan yang berlangsung pada November 2023 ini digelar di Istana Versailles, Paris. Jika biasanya tamu undangan datang menggunakan motor dan mobil, pada pernikahan tersebut para tamu undangan diantar menggunakan jet pribadi untuk menuju venue pernikahan.

Selain itu, band kondang asal Amerika Serikat, Maroon 5 juga ikut memeriahkan pesta pernikahan. Pernikahan ini menelan biaya hingga $59 juta.

2. Pangeran Charles dan Lady Diana

Pada 29 Juli 1981, Pangeran Charles dan Lady Diana melangsungkan pernikahan di Katedral St Paul di London, Inggris. Tak perlu diragukan lagi, sebagai anak dari kerajaan Inggris, pangeran Charles menggelar resepsi pernikahan dengan biaya US$48 juta. Kabarnya, gaun yang dikenakan oleh Diana saat itu bertaburkan 10.000 mutiara.

Pernikahan ini berhasil memusatkan pandangan orang di berbagai dunia, di mana 3.500 orang mendatangi secara langsung dan 750 juta menyaksikannya melalui TV.

3. Vanisha Mittal dan Arnit Bhatia

Pernikahan mewah selanjutnya dilakukan oleh pasangan Vanisha Mittal dan Arnit Bhatia yang digelar di Chateau Veaux le Vicomte, Paris. Vanisha Mittal merupakan putri dari Lakshmi Mittal, salah satu orang terkaya di dunia. Pernikahan itu merogoh isi dompet hingga $66 juta. Aktris papan atas seperti Kylie Minogue turut hadir dalam acara tersebut. Pernikahan ini juga dimeriahkan lewat pesta kembang api dari menara Eiffel.

4. Isha Ambani dan Anand Piramal

Isha Ambani, anak dari keluarga konglomerat, Mukesh Ambani pernah lebih dulu melangsungkan pernikahan dengan nilai yang fantastis yakni US$100 juta, pada 12 Desember 2018. Pernikahan mewah ini dihadiri oleh artis Bollywood ternama dan para petinggi politik.

5. Pangeran William dan Kate Middleton

Pasangan yang meneruskan tahta sebagai ratu dan raja Inggris ini juga berhasil memikat perhatian para masyarakat. Pasalnya, mereka menggelar acara spektakuler yang menelan biaya $34 juta atau setara Rp 527 miliar. Acara ini berlangsung pada tahun 2011 di Westminster Abbey, London, Inggris.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro