Siapa Radhika Merchant, yang Berhasil Bikin Anak Bungsu Mukesh Ambani Kepincut?
Entertainment

Siapa Radhika Merchant, yang Berhasil Bikin Anak Bungsu Mukesh Ambani Kepincut?

Mutiara Nabila
Kamis, 7 Maret 2024 - 12:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang terkaya di India, Mukesh Ambani, memulai perayaan pernikahan putra bungsunya Anant Ambani dan 'calon' menantu perempuan Radhika Merchant.  

Mulai dari CEO teknologi global hingga raksasa industri dan dari penyanyi pop papan atas hingga selebriti Bollywood, beberapa tokoh besar telah hadir dalam perayaan mewah selama tiga hari yang diselenggarakan oleh taipan miliarder Mukesh Ambani di Jamnagar, Gujarat.  

Anant, yang baru berusia 28 tahun, menjabat sebagai direktur di dewan beberapa perusahaan milik Reliance, diperkirakan akan menikahi Merchant, putri seorang industrialis pada 12 Juli 2024. Anant Ambani dan Radhika Merchant telah bertunangan sejak Januari tahun lalu.

Namun, siapa sebenarnya Radhika Merchant, anggota baru keluarga Ambani?

Radhika Merchant adalah putri bungsu dari Viren Merchant dan Shaila Merchant, yang merupakan pendiri dan pemilik Encore Healthcare.  

Ayah Radhika adalah CEO Encore Helathcare dan juga anggota dewan APL Apollo Tubes, sebuah perusahaan manufaktur baja, sedangkan ibunya Shaila adalah direktur Encore Healthcare.

Selain itu, kakak perempuan Radhika, Anjali Merchant menikah dengan Akash Mehta, seorang pengusaha dan partner di EY.

Radhika Merchant bersekolah di Cathedral dan John Connon School, Ecole Mondiale World School. Radhika juga memperoleh diploma International Baccalaureate dari BD Somani International School. Radhika juga menyabet gelar S1 Ilmu Politik dari New York University.

Setelah kembali ke India, Radhika Merchant bergabung dengan Isprava, sebuah perusahaan real estate mewah.  Setelah bekerja selama setahun, dia pindah ke Encore Healthcare.

Dia juga menerima pelatihan bentuk tari Bharatnatyam.  Pada Juni 2022, Radhika Merchant menampilkan 'Arangetram' (pertunjukan panggung pertama) di Jio World Centre, Mumbai.

Adapun, dia memiliki banyak minat meliputi kesejahteraan hewan, hak-hak sipil, pemberdayaan ekonomi, pendidikan, kesehatan, hak asasi manusia, dan pelayanan sosial.

Radhika Merchant dan Anant Ambani kenal sejak lama, mereka adalah teman masa kecil. Menurut berbagai sumber, Radhika sering menjadi tamu di kediaman Ambani. Dia juga menghadiri pernikahan Isha Ambani dengan Anand Piramal pada 2018 dan pernikahan Akash-Shloka pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro