Review "Imaginary", Garis Tipis Antara Kenyataan dan Imajinasi Teman Khayalan
Entertainment

Review "Imaginary", Garis Tipis Antara Kenyataan dan Imajinasi Teman Khayalan

Mutiara Nabila
Jumat, 8 Maret 2024 - 17:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Film horor terbaru keluaran Lionsgate, "Imaginary" siap disaksikan di bioskop pekan ini, dan semuanya tak melulu soal hantu.

Film buatan Jeff Wadlow ini dibintangi Pyper Braun sebagai Alice, DeWanda Wise sebagai Jessica, Taegen Burns sebagsi Taylor, dan Tom Payne sebagai Max.

Sinopsis "Imaginary"

“Imaginary" adalah sebuah film yang menceritakan  tentang seorang gadis kecil, Alice (Pyper Braun), yang menemukan sebuah boneka Teddy Bear di ruang bawah tanah rumah barunya dan mengaku bernama Chauncey, yang menjadi teman khayalannya. 

Namun, tak ada yang tahu bahwa teman khayalan Alice juga merupakan milik ibu tirinya, Jessica (DeWanda Wise), yang tinggal bersama di rumah lamanya sampai dia berusia lima tahun. 

Keluarga tersebut, termasuk saudara perempuan Alice, remaja nakal Taylor (Taegen Burns), dan ayah kedua gadis tersebut, Max (Tom Payne), pindah ke rumah masa kecil Jessica dan hal pertama yang mereka perhatikan adalah gambar Jessica saat masih kecil yang menutupi dinding ketika dia masih kecil. 

Setelah Alice menemukan Chauncey, perilakunya berubah dan mulai semakin mengkhawatirkan. Lambat laun, Jessica menyadari, Chauncey bukan hanya sekadar boneka biasa, dia adalah sosok yang menyeramkan dan hidup.

Sampai akhirnya, Jessica memutuskan memeriksakan perilaku Alice pada seorang psikolog, yang membuat semua orang menyadari sesuatu yang janggal dan mengubah seluruh sudut pandang penonton soal Chauncey.

Review "Imaginary"

Tak seperti film horor pada umumnya yang dimulai dengan damai dan bahagia, "Imaginary" langsung dimulai dengan adegan yang membawa ketegangan.

Selain itu banyaknya adegan senyap tanpa musik latar, serta sorotan close up dan panning kamera juga membuat penonton bisa memperkirakan kapan jumpscarenya akan datang.

Karakter para aktor yang selalu terlihat berani, selalu ingin tahu, dan tanpa rasa takut begitu klise, tapi tentunya tetap berhasil membuat penonton ketakutan dan kesal. 

Latar tempat di dalam imajinasi, tempat Chauncey berasal, juga menarik dan berbeda dengan film horor yang sudah ada sebelumnya, menggabungkan kengerian imajinasi dan monster hantu sekaligus.

“Imaginary” menjadi cerita tentang mainan yang mendatangkan malapetaka dengan melakukan hal-hal yang bisa menyakiti korbannya. Film ini jadi mirip seperti film "Ted" karya Seth MacFarlane yang berlumuran darah.

Film berdurasi sekitar 2 jam ini mendapat rating untuk 13 tahun ke atas, cocok disaksikan bersama keluarga akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro