Ini 5 Makanan Bikin Wajah Awet Muda/Istimewa
Health

Ini 5 Makanan Bikin Wajah Awet Muda

Mia Chitra Dinisari
Senin, 18 Maret 2024 - 14:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki wajah awet muda merupakan dambaan semua orang, terutama kaum wanita.

Banyak cara dilakukan mulai dari olahraga, diet hingga operasi agar tetap terlihat muda.

Padahal, 'obat' awet muda bisa didapatkan dari makanan yang Anda konsumsi.

Dari menjaga kulit bersinar hingga menghilangkan kerutan, makanan tertentu mengandung vitamin, mineral, lemak sehat, dan antioksidan yang dapat menjaga kulit Anda tetap muda.

Dilansir dari express, dr Naomi Newman-Beinart, PhD yang merupakan ahli gizi medis, menguraikan lima makanan yang bisa membantu Anda terlihat lebih muda berikut ini

1. Ikan berminyak

Dr Newman-Beinart menjelaskan bahwa asam lemak omega-3 yang tersembunyi dalam ikan sarden, salmon, dan mackerel dapat membuat kulit Anda bersinar.

Asam lemak omega 3 membantu kulit Anda mempertahankan kelembapan dengan menjaga dan melindungi sel-sel kulit Anda, yang membantu mencegah kerutan.

Oleh karena itu, ahli gizi medis merekomendasikan untuk mengonsumsi dua hingga tiga porsi ikan berminyak dalam seminggu.

Namun jika Anda tidak menyukai ikan berminyak, Anda masih bisa mendapatkan manfaat kulit yang manjur ini dengan menambahkan satu sendok makan campuran biji-bijian ke dalam bubur, sereal, atau smoothie Anda dan mengonsumsi segenggam kecil kacang-kacangan sebagai camilan sore, karena makanan ini juga kaya akan nutrisi. dalam omega 3, Dr Newman-Beinart menambahkan.

2. Rumput Laut

Dikemas dengan vitamin, mineral, antioksidan dan yodium esensial, rumput laut dapat membantu Anda mendapatkan “cahaya alami yang lebih muda dan indah”.

Sebagian besar dari kita akrab dengan rumput laut dalam sushi, namun rumput laut telah lama menjadi bagian dari makanan sehari-hari di Tiongkok dan Jepang. Ini memiliki beberapa manfaat kecantikan yang luar biasa dan merupakan salah satu makanan paling bergizi di dunia untuk mendukung kesehatan kulit, rambut dan kuku.

Beberapa rumput laut terbukti menurunkan produksi minyak, sementara rumput laut lainnya terbukti mengurangi bakteri yang terlibat dalam pembentukan jerawat, sehingga bagus untuk mencegah jerawat.

Rumput laut juga mengandung vitamin C yang meningkatkan kolagen, yang penting untuk kulit sehat, bercahaya, dan terhidrasi. Terlebih lagi, dapat meningkatkan elastisitas kulit dan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

3.Sup sayur

Dr Newman-Beinart merekomendasikan untuk melawan penuaan dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan, yang membantu melindungi kulit dengan melawan radikal bebas yang “mengganggu” dan menghilangkan kerutan.

Sayuran akar berwarna cerah (misalnya butternut squash, ubi jalar, dan wortel) mengandung karotenoid, dan asupan karotenoid telah terbukti melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

4. Buah jeruk

Lemon, limau, jeruk, dan grapefruit kaya akan vitamin C, yang diperlukan untuk menjaga kolagen. Ahli gizi medis berkata: “Kolagen adalah jaringan pendukung kulit Anda dan membantu kulit Anda mempertahankan elastisitas yang sangat penting, membantu mencegah penuaan dini.

Dia merekomendasikan untuk memeras campuran “semua” buah-buahan ini ke dalam air hangat, dan menambahkan setengah sendok teh madu (hanya jika Anda perlu mempermanis buah-buahan yang lebih asam) untuk membuat minuman lezat yang kaya akan vitamin C.

5. Makanan padat air

Dr Newman-Beinart berkata tetap terhidrasi. Tidak ada yang lebih bermanfaat bagi kulit Anda selain hidrasi yang baik. Air mengurangi kerutan dengan menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan segar serta membantu menjaga elastisitas kulit Anda. Orang yang minum banyak air cenderung tidak mengalami bekas luka, kerutan, dan garis halus serta tidak akan menunjukkan tanda-tanda penuaan sebanyak mereka yang minum sedikit air.

Oleh karena itu, para ahli menganjurkan banyak minum air putih dan makan semangka, paprika, dan seledri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro