Kulit awet muda
Health

Tips Awet Muda, Lakukan 10 Kebiasaan Ini Agar Tubuh Tetap Kuat

Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023 - 10:00
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG – Gaya hidup dan aktivitas olahraga berperan penting dalam kesehatan tubuh jangka panjang hingga proses penuaan. 

Kebiasaan sehari-hari yang kita lakukan dapat menentukan fungsi tubuh kita di masa mendatang dan juga memengaruhi risiko penyakit. Simak beberapa cara yang bisa dilakukan agar awet muda.

Kebiasaan hidup sehat yang umum dianjurkan adalah tidur lebih dari 8 jam sehari, rutin berolahraga, dan mengonsumsi makanan bergizi. Namun, ada beberapa aktivitas lainnya yang juga dapat membantu menjaga fungsi tubuh dan memperlambat proses penuaan. 

Dilansir dari beberapa sumber, Jumat (27/10/23), berikut adalah 10 kebiasaan yang dapat menjaga tubuh tetap kuat dan awet muda. 

1. Beraktivitas di pagi hari

Berjalan kaki atau melakukan aktivitas fisik lainnya dapat membantu meningkatkan energi, meningkatkan sirkulasi darah, dan mencegah penyakit kronis seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular. 

2. Habiskan waktu di luar ruangan

Udara segar dan sinar matahari dapat menyegarkan pikiran dan tubuh. Sinar matahari memicu pelepasan serotonin, zat kimia dalam otak yang dapat meningkatkan kualitas tidur, nafsu makan, dan pencernaan. 

Menghabiskan waktu di luar ruangan dengan udara segar dapat menjadi cara yang tepat untuk tetap awet muda. 

3. Mengonsumsi makanan kaya protein

Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dapat membantu mempertahankan massa otot. Hal ini dapat mencegah penumpukan lemak dan mencegah osteoporosis. 

4. Rutin menggunakan sunscreen atau tabir surya

Mengoleskan tabir surya sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah penuaan dini. 

5. Mengonsumsi kolagen

Kolagen dapat meningkatkan elastisitas dan hidrasi kulit serta memiliki efek anti-penuaan pada kulit. (Kresensia Kinanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro