Arnold Schwarzenegger/Istimewa
Entertainment

Arnold Schwarzenegger Jadi "Cyborg" Usai Pasang Alat Pacu Jantung

Mutiara Nabila
Selasa, 26 Maret 2024 - 17:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Bintang legendaris Hollywood, Arnold Schwarzenegger, mengumumkan baru-baru ini telah memasang alat pacu jantung untuk membantu mengatur jantungnya.

Sebelumnya, dalam podcast kesehatannya, bintang film "Terminator" itu telah menjalani tiga operasi jantung terbuka. Operasi ini membuatnya bak Cyborg atau manusia separuh mesin.

"Senin lalu, saya menjalani operasi untuk menjadi lebih seperti mesin, saya mendapatkan alat pacu jantung,” katanya, melansir ew.com.

Setelah operasinya, Arnold menegaskan dirinya sudah kembali baik-baik saja, bahkan sudah bisa berkegiatan bersama keluarga dan teman sehingga tak seorang pun mengira dia telah melakukan operasi.

Bintang "Terminator" ini telah rutin memeriksa kesehatan jantungnya karena kondisi jantung genetik yang merenggut nyawa ibunya pada 1998, ketika ibunya tidak mendapatkan operasi penggantian katup.

Dia juga pernah menjalani dua operasi pada 1997, di mana dokter mengganti katup pulmonal dan aortanya. Dia menggantinya lagi pada 2018 dan 2020. Jaringan parut akibat operasi menyebabkan detak jantung Schwarzenegger tidak teratur, yang terus dia pantau.

“Saya tetap berhubungan dengan tim medis saya dan mengunjungi secara langsung setidaknya setahun sekali untuk mendapatkan pemeriksaan lengkap dan melihat bagaimana kondisi jantung saya,” katanya

Arnold mengetahui kebutuhannya akan alat pacu jantung awal bulan ini ketika dia menjalani serangkaian tes sebagai bagian dari pemeriksaan rutinnya. Dokternya menyarankan dia untuk memasang alat pacu jantung sesegera mungkin.

Adapun, setelah operasinya, meskipun tidak bisa melakukan latihan di gym untuk sementara waktu, namun dia memastikan 100% siap untuk tetap tampil di FUBAR musim ke-2 di Netflix bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro