Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

8 Politisi Terkenal yang Ketahuan Selingkuh

Berikut daftar 8 politisi dan pejabat terkenal di Amerika Serikat yang ketahuan selingkuh seperti dilansir dari Insider, Selasa (21/12/2021).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  22:09 WIB
Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton - New York Times
Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton - New York Times

Bisnis.com, JAKARTA - Skandal perselingkuhan merupakan hal biasa dalam dunia politik, namun hal itu tidak membuat orang berhenti memerhatikan. Ini daftar 8 politisi dan pejabat terkenal yang ketahuan selingkuh.

Warganet atau netizen tak akan berhenti berkomentar ketika seorang pejabat atau politisi terlibat dalam skandal perselingkuhan. Apalagi ketika semua detail kotor perselingkuhan diberitakan oleh media massa.

Skandal perselingkuhan di Amerika Serikat menyeret banyak tokoh, mulai dari politisi, Gubernur, hingga Presiden. Tidak peduli apakah mereka pria, wanita, partai Demokrat, dan partai Republik, tokoh-tokoh ini tak bisa berkelit dari kecaman warga.

Berikut daftar 8 politisi dan pejabat terkenal di Amerika Serikat yang ketahuan selingkuh seperti dilansir dari Insider, Selasa (21/12/2021).

1. Bill Clinton

Sejak menjabat sebagai Gubernur Arkansas hingga Presiden AS, tuduhan perselingkuhan mengikuti Bill Clinton sepanjang karir politiknya. Di tengah kampanye kepresidenannya pada 1992, pegawai negara bagian Arkansas Gennifer Flowers, mengklaim dia berselingkuh selama 12 tahun dengan Clinton.

Namun, skandal perselingkuhan terbesar dan paling terkenal dan yang hampir membuatnya kehilangan kursi kepresidenan, yaitu dengan pegawai magang Gedung Putih Monica Lewinsky. Hubungan Clinton dan Lewinsky berlangsung dari 1995 hingga 1997.

Berita perselingkuhan mereka menjadi publik pada 1998 setelah rekan kerja Lewinsky yang bernama Linda Tripp merekam rekaman percakapan keduanya tentang hubungan terlarang.

2. Anthony Weiner

Skandal perselingkuhan dan pelecehan seksual yang dilakukan anggota Kongres New York Anthony Weiner membuatnya kehilangan pekerjaan dan pernikahannya. Pertama, pada tahun 2011, Weiner mengaku mengirim gambar seksual eksplisit dirinya ke sebanyak enam wanita yang berbeda secara online selama tiga tahun.

Selama waktu itu, Weiner telah bertunangan dengan ajudan Hillary Clinton bernama Huma Abedin pada 2009. Mereka lantas menikah pada 2010.

Setelah skandal itu, Weiner mengundurkan diri dari Kongres tetapi mencoba untuk kembali dalam pemilihan walikota New York pada 2013. Kampanye itu terhenti ketika terungkap bahwa Weiner berhubungan seks dengan wanita lain dengan nama samaran "Carlos Danger."

Kemudian pada 2016, Weiner mengaku bersalah karena mengirim pesan teks eksplisit kepada seorang gadis berusia 15 tahun.

3. Rudy Giuliani

Rudy Giuliani merupakan salah satu tokoh yang paling dikenal dalam politik modern Amerika Serikat. Namun kehidupan pribadinya sering mendapat perhatian media yang sama besarnya dengan karir politiknya.

Mantan walikota New York City dan anggota tim hukum era Presiden Donald Trump telah menikah tiga kali. Ironisnya, ketiga pernikahan Giuliani berakhir dengan perceraian.

Puncaknya, Giuliani ketahuan selingkuh dan tidak setia kepada istri ketiganya Judith. Sang istri mengajukan gugatan cerai ketika terungkap bahwa Giuliani berselingkuh dengan administrator rumah sakit New Hampshire yang berusia 53 tahun.

4. Arnold Schwarzenegger

Aktor film laga dan mantan Gubernur California Arnold Schwarzenegger mengejutkan publik Amerika ketika dia ketahuan selingkuh dengan asisten rumah tangga (ART) bernama Mildred Patricia Baena pada 1997.

Baena melahirkan anak Schwarzenegger pada bulan Oktober tahun. Ironisnya, hal itu terjadi hanya lima hari setelah istri Schwarzenegger, Maria Shriver, melahirkan anak bungsu mereka.

Schwarzenegger dan Shriver akhirnya mengakhiri pernikahan 25 tahun mereka dan mengumumkan perpisahan mereka kepada publik pada 2011.

1 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

politisi selingkuh Bill Clinton Donald Trump Arnold Schwarzenegger
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top