Sinopsis film Aftermath 2017
Entertainment

Diambil dari Kisah Nyata, Ini Sinopsis Film Aftermath Diperankan Arnold Schwarzenegger

Redaksi
Sabtu, 9 September 2023 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film drama misteri Aftermath sudah rilis beberapa tahun yang lalu, yakni 6 April 2017. Namun, film ini masih menjadi film yang dicari-cari untuk ditonton ulang oleh publik.

Aftermath dibuat berdasarkan kecelakaan nyata Bashkirian Airlines Penerbangan 2937 dan DHL Penerbangan 611. Insiden tersebut terjadi pada tanggal 1 Juli 2002, ketika kedua pesawat tersebut bertabrakan di udara di atas kota Überlingen, Jerman. Oleh karena itu, insiden kecelakaan dinamakan “Überlingen mid-air collision”.

Film ini disutradarai oleh Elliott Lester dan ditulis oleh Javier Gullón. Lester sebelumnya pernah menyutradarai film-film drama dan thriller lainnya, seperti Sleepwalker dan Containment.

Tidak hanya itu, dia juga pernah menjadi sutradarai video musik musisi Selena Gomez dan Avril Lavigne. Sementara itu, Gullon sudah menulis banyak naskah, seperti film Enemy. 

Film ini dibintangi Arnold Schwarzenegger, Scoot McNairy, Maggie Grace, dan Martin Donovan. Dilansir dari Deadline, pengumuman Arnold berkontribusi di film ini pada 23 Juni 2015, dua tahun sebelum film ini rilis. 

Film ini dibuat di Columbus, Ohio. Ada beberapa pemeran yang berasal dari Ohio. Salah satunya adalah Maggie Grace yang berasal dari Columbus, Ohio. Lalu, pemeran yang menjadi jurnalis, Yolanda Harris, yang berperan merupakan seorang jurnalis sungguhan yang terkenal di sebagian besar Ohio. 

Film ini menceritakan tentang Roman Melnyk (Schwarzenegger) merupakan seorang pekerja konstruksi berusia 60-an. Suatu hari, dia diperbolehkan pulang kerja lebih awal untuk mempersiapkan kedatangan istrinya Olena dan putrinya yang sedang hamil dari New York City yang melakukan perjalanan dengan penerbangan AX 112.

Saat di bandara, dia menerima kabar bahwa pesawat tersebut mengalami kecelakaan. Dia sangat sedih dan menyalahkan pengontrol lalu lintas udara atas kematian keluarganya.

Di sisi lain, Jacob Jake Bonanos (Scoot McNairy), seorang pengawas lalu lintas udara sedang bertugas pada malam terjadinya kecelakaan. Dia menggantikan rekannya sedang rehat kopi.

Saat bekerja, saluran telepon yang diperlukan untuk berkomunikasi dengan bandara lain terputus sebentar saat sedang dalam pemeliharaan. Saat AX 112 dan penerbangan lainnya, DH 616, menghilang dari radar, dia berusaha menghubungi mereka agar tidak bertabrakan. Namun, kedua pesawat tersebut tetap bertabrakan dan hancur. 

Karena seriusnya insiden tersebut, pengacara perusahaannya menyarankan Jake untuk pindah ke negara bagian lain dan menggunakan nama baru demi keselamatan dia dan keluarganya. Roman bertemu dengan pengacara Jake dan menolak menandatanganinya karena baik perusahaan maupun pengacara tidak akan meminta maaf atas kehilangan keluarganya.

Satu tahun kemudian, Roman dan kerabat korban kecelakaan lainnya menghadiri peresmian tugu peringatan yang baru selesai dibangun di lokasi kecelakaan. Roman bertemu Tessa, jurnalis yang pernah menghubunginya, dan meminta bantuan untuk menemukan Jake.

Tessa kemudian mengungkapkan nama dan pekerjaan Jake, tetapi menolak memberikan alamatnya. Roman kemudian melacak gedung tempat Jake bekerja dan mengikutinya ke apartemennya.

Kira-kira apa yang dilakukan Roman ke Jake setelahnya? Tonton film Aftermath selengkapnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro