Penyanyi korea terkaya Park Jin-young
Entertainment

Bukan BTS atau Blackpink, Ini Penyanyi K-pop Terkaya Saat Ini

Mutiara Nabila
Jumat, 5 April 2024 - 20:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — K-pop menjadi salah satu fenomena yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, membuat para artisnya bisa meraup banyak penghasilan dari industri ini.

K-pop juga melahirkan banyak bintang besar yang tenar di seluruh dunia seperti BTS dan Blackpink. Namun, nyatanya ketenaran belum mampu membuat mereka menjadi penyanyi K-pop terkaya.

Berdasarkan laporan dari TenAsia menyebutkan bahwa pendiri JYP Entertainment Park Jin-young sebenarnya adalah penyanyi K-pop terkaya.

Menurut laporan bisnis JYP Entertainment pada sepanjang 2023, Park Jin-young memiliki 5.402.311 saham JYP, yang pada tanggal 3 April, diperkirakan memiliki nilai aset sebesar 385,2 miliar won atau setara dengan Rp4,5 triliun setelah harga saham JYP melonjak.

Pada hari itu, harga perdagangan per saham JYP adalah 71.300 won atau Rp836.568. Namun harga saham JYP diketahui melonjak hingga lebih dari 110.000 won atau sekitar Rp1,29 juta per saham pada tahun lalu.

Dengan jumlah saham yang signifikan, Park Jin-young menduduki peringkat pertama penyanyi Korea terkaya.

Park Jin-young telah aktif bertemu penggemar di atas panggung sebagai artis aktif sejak debutnya pada 1992, selain perannya sebagai pendiri JYP.

Park Jin-young juga aktif sebagai penulis lagu dan produser. Dia terkenal sebagai salah satu produser terbaik di Korea, setelah menemukan dan memproduseri grup seperti g.o.d, 2PM, Wonder Girls, Miss A, TWICE, dan ITZY. Dia juga menduduki puncak tangga lagu pendapatan hak cipta domestik dari 2012 hingga 2014.

Namun, jika mengecualikan penyanyi aktif dan mempertimbangkan mereka yang berkecimpung di industri hiburan K-pop secara keseluruhan, orang terkaya adalah Bang Si-hyuk, ketua Big Hit Music dan HYBE Labels. Dia diperkirakan memiliki nilai saham lebih dari 3 triliun won atau sekitar Rp34,89 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro