8 Kebiasaan Sederhana Bikin Hidup Lebih Bahagia /reuters
Entertainment

8 Kebiasaan Sederhana Bikin Hidup Lebih Bahagia

Redaksi
Minggu, 28 April 2024 - 13:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap orang pasti menginginkan kebahagiaan dalam hidupnya, meski kadang pasti pernah mengalami hari-hari terburuk dalam hidupnya. Mulai dari kehilangan pekerjaan, masalah keuangan, dan memiliki konflik dengan orang lain.

Hari-hari buruk yang dialami bisa membuat seseorang kehilangan motivasi dalam hidupnya, kondisi ini akhirnya menyebabkan kurangnya semangat dan hilangnya kebahagian dalam menjalani aktivitas setiap harinya.

Tapi, Anda bisa mengembalikan perasaan itu dengan cara melakukan hal-hal sederhana lho.

Berikut kebiasaan sederhana yang bisa bikin hidup jauh lebih bahagia

1. Memiliki orang yang positif

Tidak sedikit orang yang kehilangan kebahagiaannya karena memiliki banyak masalah yang tidak dapat diselesaikan, mempunyai lingkungan berisikan orang-orang positif akan membantu menciptakan ketenangan dalam pikiran sehingga masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Memiliki orang-orang positif dalam hidup juga membantu mengurangi stres dan kecemasan yang dialami, kondisi inilah yang akan membantu meningkatkan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan.

2. Mengakui emosi

Banyak orang yang sering kali tidak mengakui emosi yang dirasakan terutama ketika mengalami kesedihan, penolakan emosi ini hanya akan memperburuk suasana hati sehingga bisa memicu timbulnya pikiran negatif.

Orang yang memiliki pikiran negatif dalam hidupnya akan lebih sulit merasakan kebahagiaan, maka mulai sekarang cobalah untuk mengakui emosi yang dirasakan baik itu perasaan sedih maupun senang.

Mengakui emosi yang dirasakan dapat membuat seseorang merasa lebih tenang dan damai dengan pikirannya sehingga kebahagiaan akan tercipta.

3. Mengonsumsi makanan sehat

Menciptakan kebahagiaan dalam hidup dapat dilakukan melalui konsumsi makanan yang sehat, memperhatikan asupan yang masuk ke tubuh akan membantu otak bekerja dengan maksimal sehingga suasana hati tetap terjaga dalam kondisi baik.

Orang yang mempunyai kebiasaan mengonsumsi makanan sehat akan lebih mudah dalam mengontrol emosinya sehingga kemungkinan besar bisa lebih bahagia dibandingan orang yang memiliki pola makan tidak sehat.

4. Bersyukur

Sebagian orang sulit mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya disebabkan karena sering membandingkan dirinya dengan orang lain, apabila tindakan ini dilakukan dalam kurun waktu panjang bisa menimbulkan perasaan cemas yang berlebihan.

Mulai sekarang cobalah bersyukur atas apapun yang dimiliki dalam hidup, perilaku ini akan membentuk pikiran jauh lebih positif sehingga dapat menciptakan kebahagiaan untuk diri sendiri.

5. Perawatan diri

Tidak sedikit orang yang sering lupa memperhatikan dirinya sendiri akibat selalu mendahulukan kepentingan orang lain, tindakan ini jika sering dilakukan bisa berdampak buruk yakni hilangnya tujuan dalam menjalani hidup.

Mulai sekarang cobalah meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan melakukan perawatan yang bisa menciptakan kebahagiaan dalam hidup seperti membaca buku, liburan, memasak, menonton film, perawatan ke salon, mandi air hangat, atau hanya sekedar istirahat saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro