8 Rahasia Miliarder Bryan Johnson Berhenti Menua di Usia Jelang 50 Tahun/twitter
Health

8 Rahasia Miliarder Bryan Johnson Berhenti Menua di Usia Jelang 50 Tahun

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 Mei 2024 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang pengusaha teknologi sekaligus miliarder asal AS Bryan Johnson membagikan resep rahasia dirinya berhenti menua jelang usia 50 tahun.

Bahkan, dia mengaku kecepatan menua dirinya hanya sebesar 0.64 persen saja, dan merasa dirinya tidak akan mati dengan gaya hidup sehat yang dijalaninya itu.

"Dulu orang tidak percaya manusia bisa pergi ke bulan, maka bisa saja manusia tidak akan mati," ujarnya.

Dilansir dari akun instagram Nasdaily, berikut 6 rahasia Bryan Johson berhenti menua jelang usia 50 tahun

1. Tidur cukup

Dia selalu memastikan tidak selama delapan jam sehari setiap malamnya. Dia mengaku dirinya tidak bisa berfungsi dengan baik jika kurang tidur. "Jam tidurku adalah jadwal terpenting setiap harinya," ujarnya.

2. Olahraga

Johnson selalu rutin olahraga setiap harinya setiap pukul 07.00 WIB pagi.  Olarhaga yang dilakukannya adalah melatih semua ototnya dengan stretching dan bukan mengangkat beban. "Setiap hari aku flexing dan stretching ototku," ujarnya.

3. Makan sehari sekali

Uniknya, dia mengaku hanya makan sehari sekali dengan total kali 15.000 kalori. Dia juga menghindari makanan mengandung susu dan daging dan hanya makan sayuran.

4. Tidak makan saat diundang acara

Dia juga mengaku sama sekali tidak mengonsumsi makanan apapun ketika diundang ke sebuah acara.

5. Menghindari matahari langsung

Johnson mengaku hanya terkena sinar matahari langsung saat pagi hari dan sore hari ketika sinar UV rendah. Sedangkan saat siang hari ketika UV tinggi dia memakai pelindung seperti hoodie, topi atau payung.

6. Minum oil olive atau minyak zaitun

Dia juga rutin minum ⁠3 sendok minyak zaitun setiap hari, karena baginya minyak zaitun menutrisi otak, jantung dan seluruh tubuh

7. Minum pil

Dia juga selalu membawa 50 pil kemanapun dia pergi. Diduga pil itu merupakan suplemen kesehatan

8. Menghindari hal yang berbahaya

Seperti alkohol, junk food, kafein, dan teh.

Sementara itu dilansir dari Fortune, miliarder biohacker Bryan Johnson menjadi terkenal karena rutinitas anti-penuaan senilai US$2 juta per tahun yan dia namakan sebagai protokol Cetak Biru, yang bertujuan untuk membalikkan usia biologisnya menjadi 18 tahun dan telah mencapai tingkat keberhasilan tertentu.

Bagi Johnson, hal ini mencakup makan makanan terakhirnya pada jam 11 pagi, selalu tidur, dan mengonsumsi lebih dari 100 suplemen sehari, di antara banyak pilihan radikal lainnya. Dia juga melakukan serangkaian tes dan eksperimen: transfusi plasma darah, microneedling, paparan LED seluruh tubuh, dan pemindaian MRI.

Hasilnya membuat banyak orang menyimpulkan bahwa Johnson bukanlah manusia. Atau setidaknya dia tidak hidup dalam parameter kehidupan manusia normal.

Namun meskipun wajah Johnson muncul di berbagai media berita global selama 12 bulan terakhir, ia menegaskan keinginan “jangan mati” bukan hanya tentang dirinya saja. Ini tentang orang-orang yang dia cintai. Bagi mereka, katanya, dia berusaha menjadikan kematian sebagai sebuah pilihan.

Mantan eksekutif Silicon Valley ini tidak hanya mengeluarkan uangnya dan mendanai perawatan ayahnya, tapi dia juga menawarkan plasma darahnya sendiri sebagai transfer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro