Gunung Everest/reuters
Travel

Ini Dia Deretan Tempat Terbesar, Terbaik dan Terunik di Dunia

Mia Chitra Dinisari
Senin, 1 Juli 2024 - 09:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bumi dan  segala isinya memiliki keunikannya masing-masing karena sifat luarbiasa yang dimilikinya.

Keajaiban alam ini menyoroti keanekaragaman, dari lautan terdalam hingga gunung tertinggi.

Berikut adalah hal terbesar, terbaik dan terunik yang ada di bumi dilansir dari timesofindia

1. Terbesar

Ini Dia Deretan Tempat Terbesar, Terbaik dan Terunik di Dunia

Samudera Pasifik adalah samudra terluas dan terdalam di Bumi, luasnya lebih dari 63 juta mil persegi (165,2 juta kilometer persegi) dan mengandung lebih dari separuh air bebas di dunia.

Hamparan luasnya menyentuh pantai lima benua dan mencakup ribuan pulau, dari surga tropis Polinesia hingga pantai terjal di Alaska. Ukuran dan kedalaman Samudera Pasifik merupakan rumah bagi kehidupan laut yang luar biasa dan berbagai fitur geologi bawah laut, seperti Palung Mariana, bagian terdalam dari lautan di dunia.

Di darat, Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia, dengan ketinggian 8.848 meter (29.029 kaki) di atas permukaan laut.

Terletak di Himalaya di perbatasan antara Nepal dan Cina, Everest adalah tujuan legendaris bagi para pendaki dan petualang. Keberadaannya yang menjulang tinggi dan tantangan yang terkait dengan peningkatannya menjadikannya simbol ketahanan dan ambisi manusia.

Kedua, hal terbesar di dunia yakni gurun Sahara yang merupakan gurun panas terbesar di dunia, yang membentang seluas 9,2 juta kilometer persegi di Afrika Utara.

Bentang alamnya yang luas dan gersang ditandai dengan bukit pasir yang tak berujung, dataran tinggi berbatu, dan vegetasi yang jarang. Kondisi Sahara yang ekstrem dan medan yang luas menyimpan keindahan yang luar biasa dan rasa keabadian yang telah memikat para penjelajah dan pelancong selama berabad-abad.

Ketiga, hutan Hujan Amazon, sering disebut sebagai paru-paru Bumi, adalah hutan hujan terbesar di dunia, yang terbentang lebih dari 5,5 juta kilometer persegi di sembilan negara di Amerika Selatan. Hamparan luas dan menghijau ini merupakan rumah bagi keanekaragaman flora dan fauna yang tiada duanya, termasuk banyak sekali spesies yang belum ditemukan.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro