"Longlegs", Kala Nicolas Cage Jadi Pengabdi Setan/youtube
Entertainment

"Longlegs", Kala Nicolas Cage Jadi Pengabdi Setan

Mutiara Nabila
Kamis, 11 Juli 2024 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film horor yang sudah begitu dinanti-nanti, "Longlegs" bakal segera tayang Juli ini. Menjadi portofolio horor terbaru untuk Nicolas Cage. 

Film horor thriller ini merupakan buatan penulis dan sutradara Osborn Perkins, yang tenar akan film-film horor psikologis seperti "Psycho II", "Gretel & Hansel", dan banyak lagi. 

Menariknya, pada film kali ini dia menjajal kehebatan akting Nicolas Cage, bersama dengan pemeran lain seperti Maika Monroe, Kiernan Shipka, Blair Underwood, Alicia Witt, dan Michelle Choi-Lee. 

Sinopsis "Longlegs"

Film ini berkisah tentang FBI yang tengah dalam perburuan mengejar seorang pembunuh berantai. Namun, seorang agen FBI berhasil mengungkap serangkaian petunjuk gaib yang menuntunnya mengakhiri serentetan kasus pembunuhan besar dan mengerikan itu.

Film ini membawa latar belakang tahun 1990-an. Namun kisahnya dimulai dengan cerita kilas balik dengan rasio film 1:1, saat Lee Harker (Maika Monroe) berusia 9 tahun, di rumah putih misterius, bertemu dengan sang Longlegs di tengah hari bersalju. 

Maju ke masa dewasa, Lee Harker sebagai anggota FBI baru ditugaskan untuk menangani kasus pertamanya, kasus misterius yang belum terpecahkan selama puluhan tahun yang melibatkan pembunuh berantai yang dikenal sebagai Longlegs.  

Ketika penyelidikan menjadi lebih rumit dengan terungkapnya bukti gaib, dan mengungkap hubungan Longlegs dengan pemujaan setan, Harker juga menyadari adanya hubungan pribadi dirinya dengan si pembunuh. 

Review "Longlegs"

Tak seperti horor thriller pada umumnya yang selalu berada di kondisi gelap. Awal film ini justru dimulai di rumah putih yang di tengah salju di siang hari yang begitu terang. Perlu jadi catatan juga bahwa bagian awal film menjadi kunci dari seluruh cerita dalam "Longlegs". 

Kengerian yang ditampilkan sejak awal dengan sekelebat gambar mengerikan membangun ketakutan penonton sejak awal. 

Tak banyak adegan jumpscare namun, berbagai bunyi gedebuk di pintu dan skoring sepanjang film cukup berhasil membuat jantung penonton copot. 

Kemudian, film ini dibagi menjadi tiga bab, yang juga membuat penasaran penonton akan kengerian apa yang akan datang. 

Peran Cage sebagai pemuja setan, pembunuh di balik wajah buatan yang berantakan dan wig yang berserabut sangat menonjol. Tak hanya sebagai sosok misterius, dia secara maksimal menunjukkan keahlian peran teatrikalnya mengaum, berteriak, bernyanyi dan lainnya. 

Secara jalan cerita, film horor satu ini memiliki alur yang jelas dan mudah diikuti, dan semua cerita memiliki penjelasannya, tidak diakhiri dengan menggantung atau bikin penonton penasaran.   

Namun, jika Anda berekspektasi tinggi dengan hadirnya Nicolas Cage dan viral lantaran digadang-gadang sebagai salah satu film terseram tahun ini, mungkin penonton harus menurunkan ekspektasinya. 

Bagi yang menanti-nantikan aksi Cage dalam "Longlegs", film ini diberikan rating untuk dewasa 17 tahun ke atas, dan akan segera tayang di bioskop pada pertengahan Juli 2024.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro