Deadpool & Wolverine/instagramdeadpoolmovie
Health

Kembali Jadi Wolverine, Hugh Jackman Ungkap Rahasia Diet Ketat dan Olahraganya

Mutiara Nabila
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang legendaris Hugh Jackman memukau para penggemarnya dengan kembali berperan menjadi Wolverine dalam "Deadpool & Wolverine".

Untuk film tersebut, Hugh mengungkap rahasia dietnya untuk bisa punya badan kekar Wolverine. Namun, hal itu tak semudah yang kita kira. 

Dalam wawancaranya di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon dia mengungkap harus melampaui batas kemampuannya dengan mengonsumsi 6.000 kalori setiap hari agar dapat kembali memerankan karakter tersebut.

Aktor Australia tersebut mengatakan bahwa diet tinggi kalori adalah cara untuk memberinya bentuk tubuh yang dia butuhkan agar dapat mengenakan kostum kuning ketatnya.

Hugh menjelaskan secara rinci berapa banyak yang dia konsumsi agar sesuai dengan bentuk tubuh yang dibutuhkan untuk perannya.

"Sampai 6.000 kalori, dan itu bukan kalori yang kita inginkan. Misalnya, setengah pizza mengandung 6.000 kalori. Tapi tidak, ini termasuk makan ayam, dan ada nila dan kacang-kacangan. Saya tidak tahu mengapa harus nila. Yang pasti ikan tanpa lemak dan kacang hijau," tambahnya.

Belum lagi, aktor The Prestige itu mengatakan adanya pemogokan SAG-AFTRA tahun lalu membuatnya makin tersiksa karena membuat Hugh harus menjalani diet lebih lama dari yang diharapkan.

"Ada satu adegan tertentu di mana saya benar-benar ingin fokus pada penampilan saya. Lalu Shawn bertanya, 'Di mana kamu ingin melakukan adegan itu?' Dan saya berkata, 'Kita akhiri saja.' Lalu kemudian pemogokan itu datang, dan saya seperti, 'Oh, mengapa saya mengatakan itu?',"ungkapnya. 

Terlepas dari diet ketat dan membosankan yang harus dijalani sang aktor, bintang Marvel tersebut mengungkapkan pada akhirnya, usaha itu sepadan, dan banyak penggemar yang nyatanya setuju setelah menonton film tersebut.

Mengutip Mens Health, Hugh Jackman tidak selalu melakukan diet yang sama untuk mewujudkan perannya sebagai Woverine. Untuk film seperti "The Wolverine" dan "Logan", pakar kebugaran David Kingsbury-lah yang membantu membentuk tubuh aktor legendaris itu. 

Menurut Kingsbury, pola makan Jackman bervariasi tergantung pada tahap program yang sedang dijalaninya. Secara khusus, Jackman mengonsumsi karbohidrat sebelum pukul 3 sore pada hari-hari latihan beban, dan tidak mengonsumsi karbohidrat sama sekali setiap dua hari sekali. Kemudian, memastikan asupan protein dan suplemen. 

Kingsbury juga memastikan bahwa setiap kalori diperhitungkan. Bahkan, dia mengklaim bahwa menghitung kalori dan zat gizi makro adalah bagian terpenting dari diet. 

Lebih lanjut, dia memastikan bahwa Jackman mengonsumsi makanan yang bersih dan sehat secara teratur, seperti ubi jalar, nasi merah, dan ayam. 

Selain diet tinggi kalori untuk menambah massa ototnya. Hugh yang sudah berusia 55 tahun itu juga mempersiapkan rencana latihan Wolverine diperlukan untuk membentuk  badan. 

Peningkatan otot Hugh Jackman adalah hasil dari rencana latihan khusus dari David Kingsbury, yang membagi program latihan aktor tersebut menjadi dua fase, bulk dan cut. 

Selama fase bulk, Kingsbury menghitung kalori untuk memberikan Jackman peningkatan otot yang paling ramping. Kingsbury memberikan kombinasi latihan intensitas rendah dan interval untuk menjaga kadar lemak tubuh tetap rendah, bahkan saat Jackman sedang menambah berat badan.

Selama fase cut, Kingsbury menjaga latihan beban tetap konsisten tetapi menyesuaikan konsumsi kalori dan jumlah kardio yang dilakukan Jackman. Tujuan akhirnya adalah membangun kekuatan tanpa lemak tubuh berlebihan.

Kingsbury juga menerapkan metode beban progresif, yang melibatkan peningkatan bertahap jumlah beban yang diangkat selama latihan, semuanya untuk memastikan peningkatan kekuatan yang berkelanjutan. 

Dia membagi program Jackman menjadi jadwal empat minggu, meningkatkan beban setiap minggu selama tiga minggu pertama, dan kemudian menguranginya selama minggu keempat sambil meningkatkan jumlah repetisi.

Bagaimanapun, tidak mudah menyeimbangkan kebugaran dan pola makan yang lengkap dengan karier Hollywood papan atas di usia yang tidak lagi muda. Meskipun demikian, aktor itu berhasil melakukannya. 

Jackman telah memerankan Wolverine selama dua dekade, namun dia mengungkap tidak selalu terpaku pada satu rutinitas kebugaran. Meski begitu, angkat beban yang intens dan konsumsi protein dalam jumlah besar selalu menjadi bagian dari programnya.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro