Deadpool & Wolverine/instagramdeadpoolmovie
Entertainment

Rekor! Deadpool & Wolverine Raup Pendapatan di Atas Rp15 Triliun

Mia Chitra Dinisari
Senin, 12 Agustus 2024 - 12:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Deadpool & Wolverine secara resmi telah melampaui tonggak sejarah box office global dengan perolehan pendapatan senilai US$1 miliar akhir pekan ini, dengan total perolehan US$1,029 miliar atau sekitar Rp15 triliun hingga Minggu.

Perinciannya, pendapatan secara global mencapai US$535,2 juta dan domestik adalah US$494,3 juta, sehingga totalnya US$1,029,5 juta.

Dalam mencapai dan melampaui tonggak sejarah yang didambakan, film threequel yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman ini menjadi film berperingkat R AS kedua yang pernah mencapainya setelah Joker pada tahun 2019.

Deadpool & Wolverine akan melampaui pendapatan kotor Joker sebesar US$1,079 miliar pada akhir minggu ini, menjadi film dengan rating R terbesar sepanjang masa secara global, dan menambah daftar rekornya.

D&W mencapai US$1 miliar lebih cepat daripada Joker, meskipun film terakhir ini tidak dirilis di Tiongkok. Ini juga merupakan film terlaris kedua Disney tahun ini setelah Inside Out 2, serta film kedua pada tahun 2024 setelahnya.

Dengan capian film tersebut, Disney menjadi satu-satunya studio yang pernah merilis film dengan perolehan pendapatan senilai US$1 miliar berturut-turut dalam setahun.

Secara total, 55 judul film telah melewati ambang batas perolehan US$1 miliar dimana 31 judul merupakan milik Disney, 11 judul film produksi Marvel Cinematic Universe.

Sementara itu peringkat kedua box office ditempati oleh “It Ends With Us,” sebuah film yang diadaptasi dari novel Colleen Hoover dengan judul yang sama yang dibintangi istri Reynolds, Blake Lively.

Film ini sekitar US$50 juta di dalam negeri dari Jumat hingga Minggu, berdasarkan Reporter Hollywood.

Kesuksesan “Deadpool & Wolverine” dan “It Ends With Us” membawa prestasi unik di bulan Agustus, bulan yang secara historis lambat untuk film: Ini adalah pertama kalinya dua film meraup US$50 juta di bulan Agustus, menurut laporan Variety.

Tempat ketiga di box office Amerika diraih oleh “Twisters,” yang menghasilkan US$15,4 juta pada akhir pekan keempatnya, dan posisi no. Posisi keempat diraih “Borderlands,” sebuah film yang diadaptasi dari video game Lionsgate yang menghasilkan $8,8 juta.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro