Peserta mengikuti lomba panjat pinang di Pantai Festival Ancol, Jakarta. Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Travel

10 Lomba Teraneh di Dunia, Ada Gulat Jari Kaki!

Redaksi
Selasa, 20 Agustus 2024 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saat perayaan HUT Ke-79 RI kemarin, viral lomba tidur nasional yang diikuti oleh ribuan orang.

HUT RI memang merupakan momen terbaik untuk menggelar lomba-lomba, mulai dari yang menjadi ciri khas hari kemerdekaan, hingga yang inovasi baru.

Namun, tahukah Anda jika terdapat beberapa lomba di dunia yang cenderung aneh?

Jika Anda memiliki lebih banyak waktu luang, Anda sebaiknya mengikuti lomba-lomba aneh tersebut. Mulai dari kejuaraan jenggot dan kumis hingga berguling di bubur jagung.

Berikut deretan lomba teraneh di dunia dilansir dari Stacker:

1. Kejuaraan jenggot dan kumis

Snorrenclub Antwerpen menjadi tuan rumah untuk kompetisi ini setiap tahunnya. Kejuaraan jenggot dan kumis dunia ini merupakan kejuaraan bergensi yang diselenggarakan untuk merayakan "olahraga jenggot internasional."

Kontes ini diadakan di lokasi yang berbeda-beda. Penilaiannya didasarkan pada 17 kategori berbeda yang dibagi menjadi tiga kelompok–kumis, jenggot sebagian, dan jenggot penuh.

2. Kejuaraan penyelaman maut

Norway’s Det Internasjonale Dødseforbundet atau International lDøds Federation, merupakan sebuah kompetisi di mana para pesertanya harus melompat dari ketinggian dan menyelam ke dalam air. Sebelum menyentuh permukaan air, mereka harus melakukan aksi dan berpose. Dødsing sendiri diciptakan pada tahun 1972, dengan kompetisi dunianya didirikan pada tahun 2008.

3. Kejuaraan gendong istri

Kontes kejuaraan ini dapat ditemukan di seluruh dunia, sehingga tempat asal mula kompetisi ini dimulai dipertanyakan. Namun, kontes yang diadakan di Amerika Serikat sebagian besar mengikuti aturan resmi kompetisi Finlandia.

Para peserta akan bersaing pada lintasan dengan panjang 278 yard (254 meter) dan harus menghadapi sejumlah rintangan. Mereka akan bersaing untuk memenangkan bir–seberat badan sang istri–dan uang tunai–sejumlah lima kali berat badan istri.

4. Lomba membawa tong terbakar

Di Inggris, terdapat lomba yang terbilang aneh sekaligus ekstrem. Kompetisi yang bernama Tar Barrels of Ottery St. Mary ini merupakan sebuah perlombaan yang mengharuskan para pesertanya untuk membawa tong-tong raksasa yang telah dicelupkan ke dalam tar dan dibakar. Kompetisi ini sendiri sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu.

5. Lomba melempar ponsel

Lomba ini kurang lebih serupa dengan cabang olahraga tolak peluru dan lempar lembing. Namun, Finlandia memilih untuk mengganti objek yang dilemparkan para peserta dengan ponsel. Kompetisi yang sudah ada sejak tahun 2000 ini akan mencari kontestan yang mampu melempar ponselnya dengan jarak terjauh dan teknik terbaik. Jika memenangkannya, peserta akan mendapatkan sebuah ponsel baru.

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro