Rekreasi Unggulan dari 12 Negara Hadir di Pameran Taman Rekreasi Fun Asia Expo. Bisnis/Mutiara Nabila
Travel

Rekreasi Unggulan dari 12 Negara Hadir di Pameran Taman Rekreasi Fun Asia Expo

Mutiara Nabila
Rabu, 21 Agustus 2024 - 14:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pameran Fun Asia Expo kenbali digelar untuk kelima kalinya, yang berlangsung selama dua hari pada 21-22 Agustus 2024 di Hall D2, Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Direktur Utama PT Funworld Prima Rahmat Sutiono menyebutka pameran kali ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai negara, seperti Kanada, India, Cina, Belanda, USA, Singapura, Italia, Jerman, Australia, Meksiko, Rusia, dan Turki. 

"Tentunya para peserta dari negara-negara tersebut telah memiliki banyak pengalaman dan konsep yang baik dalam membangun taman rekreasi," ujarnya, Rabu (21/8/2024).

Diisi oleh lebih dari 100 tenant dari berbagai negara tak menargetkan jumlah kunjungan maupun transaksi. Namun, acara ini menyasar kepada para investor, pengusaha, operator, ataupun masyarakat umum yang ingin berkecimpung dibisnis taman rekreasi. 

Melalui pameran ini pengunjung selain bisa mendapatkan informasi seputar produk dan peralatan penunjang bisnis taman rekreasi mereka juga bisa mendapatkan informasi mengenai keamanan dari mesin permainan itu sendiri," paparnya.

Selain itu para pengunjung juga bisa mempelajari tiga faktor utama dalam mempersiapkan bisnis taman bermain, yaitu perencanaan yang baik, pemilihan alat atau wahana-wahana yang sesuai dan atraktif, serta pelatihan sumber daya manusia yang memadai agar dapat mengoperasikan industri bisnis taman hiburan secara optimal dan profesional.

Pameran ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pengembang yang memiliki lahan potensial untuk membangun taman rekreasi juga mempermudah para pelaku usaha di Indonesia dalam bidang rekreasi dan permainan, untuk dapat terus mengembangkan bisnis mereka.

Di tengah hiruk pikuk kesibukan sehari-hari, semua orang butuh hiburan dan rekreasi, salah satunya dengan berkunjung ke taman rekreasi.

Untuk memenuhi kebutuhan itu, taman rekreasi dan taman hiburan di mana pun, termasuk di Indonesia perlu terus mengembangkan jenis-jenis wahananya, agar tetap baru dan terus menarik banyak orang untuk mencobanya.

Seiring perubahan zaman, industri taman rekreasi juga terus tumbuh secara agresif dan semakin beragam dengan wahana-wahana yang menarik dan berteknologi canggih.

Pengembangan taman rekreasi di Indonesia sendiri tentu menjadi prospek yang menjanjikan di masa mendatang. Adanya taman rekreasi yang menarik diyakini dapat menarik lebih banyak pengunjung, wisatawan, dan tak kalah penting investasi, baik dari dalam dan luar negeri.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro