Cacar monyet/kemenkes
Health

Tips Mencegah Mpox dan Makanan yang Bisa Mengurangi Dampaknya

Redaksi
Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:25
Bagikan

Dilansir dari Times of India, berikut deretan makanan yang dapat membantu Anda untuk pulih dari mpox dan meningkatkan kekebalan tubuh:

1. Daun mint

Mentol yang terkandung dalam daun mint dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta merelaksasi otot dan saluran pencernaan Anda. Menurut para ahli, mengonsumsinya secara teratur juga dapat mengobati penyakit pernapasan umum–seperti infeksi sinus, batuk, hidung tersumbat, dan asma.

2. Kemangi segar

Kemangi segar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan sakit kepala, dan mengobati flu. Hal tersebut disebabkan karena kemangi segar kaya akan sifat antiradang, antibakteri, dan antioksidan.

3. Daun salam

Daun salam mengandung zat Eugenol, yaitu senyawa yang sering digunakan sebagai pereda nyeri ringan dan antiseptik. Selain itu, daun salam juga kaya akan sifat antiradang, antibakteri, dan diuretik. Karenanya, daun salam dapat mengobati batuk, flu, asma, diare, dan mual.

4. Makanan kaya protein

Anda juga disarankan untuk meningkatkan asupan protein apabila terkena mpox. Makanan kaya protein seperti kedelai, keju cottage, kecambah, dan yogurt akan sangat bermanfaat.

5. Telur

Telur memiliki kandungan selenium, yaitu nutrisi penting yang melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif dan infeksi.

6. Makanan kaya vitamin C

Makanan yang kaya akan vitamin C seperti pepaya, lemon, amla, jeruk, dan ceri akan menyehatkan Anda. Makanan-makanan tersebut akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mendukung berbagai fungsi seluler. (Rafi Abid Wibisono)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro