Michael Jackson/spotify
Entertainment

10 Fakta Unik Mendiang King of Pop Michael Jackson, Mengenang Kelahirannya 29 Agustus

Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 - 21:50
Bagikan

6. Michael Jackson pernah ingin membeli jenama Marvel Comics

Pada akhir 1990-an, Marvel Comics mengalami kebangkrutan. Michael Jackson menjadi salah satu orang yang berminat membeli usaha ini.

Rupanya, alasannya karena dia ingin menjadikan dirinya sebagai Spiderman di dalam komik tersebut. Sayangnya, dia tidak terpilih sebagai pembeli.

7. Michael Jackson pernah diberi hadiah gajah oleh aktris Elizabeth Taylor

Elizabeth Taylor merupakan salah satu aktris papan atas yang memiliki hubungan dekat dengan Michael Jackson. Dia pun pernah menggunakan Neverland sebagai lokasi pernikahannya.

Sebagai ucapan terima kasih, Elizabeth memberikan seekor gajah Asia dengan berat sekitar 2.268 kilogram. Gajah tersebut dinamakan Gypsy.

8. Pusat kesehatan di California memiliki departemen atas nama Michael Jackson.

Michael Jackson pernah mengalami luka bakar di lokasi syuting iklan Pepsi tahun 1984.

Dia dilarikan ke pusat kesehatan di California untuk diobati dan mendapat rhinoplasty di bagian kepala untuk menutupi luka tersebut.

Sebagai bentuk terima kasih, Michael mendonasikan USD$1,5 juta untuk pusat kesehatan tersebut. Hasil donasi tersebut dijadikan sebuah departemen luka bakar dengan nama “Michael Jackson Burn Center”.

9. Michael Jackson baru benar-benar menjadi penulis lagu pada album ke-7-nya.

Album ke-7 Michael Jackson bertajuk “Bad” dan dirilis pada 1987.

Ternyata, pada album inilah dia mulai menulis mayoritas lagu-lagunya. Sembilan dari 11 lagu merupakan hasil buah pikiran Michael Jackson sendiri. Selain itu, dia pun menjadi co-producer album bersama Quincy Jones.

Album tersebut menjadi salah satu album terlaris dalam sejarah. Menurut situs resmi Michael Jackson, dia menjual hampir 45 juta album saat itu, dan diberi sertifikasi 11x platinum oleh RIAA.

10. Michael Jackson adalah artis berkulit hitam pertama yang video musiknya ditayangkan di MTV.

Tahun 1980-an masih merupakan era dengan ketegangan rasial di Amerika Serikat. Tidak terkecuali dalam musik, di mana kanal musik ternama MTV hanya menayangkan musik yang dibuat oleh orang kulit putih.

Hal ini berubah ketika Michael Jackson merilis “Billie Jean”. Video musik dengan kostum legendaris ditiru oleh remaja kulit hitam di AS dan mendominasi tangga lagu Billboard 100 selama 7 minggu.

Akhirnya, MTV menyetujui untuk menayangkan video musik Billie Jean. Kejadian ini membuka jalan bagi musisi berkulit hitam lainnya. (Ilma Rayhana)

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro