Home Sweet Loan/IMDb
Entertainment

Daftar Film Baru yang Wajib Ditonton di Bioskop, Ada Cerita Kaluna hingga Romansa Joker

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 8 Oktober 2024 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sederet film baru telah hadir menghiasi layar bioskop Indonesia pada minggu kedua bulan Oktober 2024.

Film dalam negeri sedang menjamuri layar kaca. Di mana beragam genre disajikan untuk penonton. Mulai dari drama keluarga, horror, hingga romantis.

Berikut daftar film baru yang tayang di bioskop pada Oktober 2024:

1. Home Sweet Loan

Film Home Sweet Loan menjadi salah satu film yang sedang banyak dibicarakan netizen di media sosial. Hal ini didasarkan karena jalan cerita yang "relate" dengan kehidupan generasi sandwich saat ini.

Kaluna (Yunita Siregar) merupakan pegawai yang bermimpi membeli rumah demi keluar dari rumah orang tuanya.

Rumah orang tuanya saat ini dinilai sempit karena menanggung tiga keluarga. Gaji Kaluna saat ini pun tak pernah menyentuh dua digit membuatnya serasa bermimpi untuk memiliki rumah idaman.

Dengan modal usaha ngirit, kerja sampingan sebagai model bibir dan pinjaman kantor, Kaluna bersama tiga sahabatnya berjuang menemukan rumah yang sesuai. Di Tengah segala perjuangannya, Kaluna tiba-tiba harus dihadapkan pada keputusan finansial keluarga yang sulit.

Kaluna dihadapkan pada pilihan antara memperjuangkan rumah atau keluarganya.

2. Kuasa Gelap

Film Indonesia lain yang wajib ditonton yakni Kuasa Gelap. Film ini menceritakan tentang perjalanan spiritual seorang imam Katolik bernama Romo Thomas.

Melansir dari IMDb, ia mengalami kecelakaan yang membuat ibu dan adiknya tewas seketika. Hal itu membuatnya kehilangan iman dan ingin mengundurkan diri sebagai Romo. Keputusannya tidak dapat dikabulkan dengan cepat.

Romo Thomas harus melakukan tugas terakhir agar mendapatkan izin pengunduran diri secara resmi. Ia diminta untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Kayla yang berperilaku aneh usai melakukan ritual jelangkung bersama Cilla.

Niat awal ingin memanggil arwah sang ayah, Kayla mendapat teror mencekam dan mulai kerasukan.

Makin parah, kondisi Kayla pun mendesak Romo Thomas harus melakukan ritual eksorsisme yang mengancam nyawa.

Menariknya, film ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata kasus eksorsisme yang terjadi di Indonesia.

3. Joker: Folie A Deux

Joker: Folie A Deux sudah tayang di beberapa bioskop di Indonesia. Film ini merupakan kisah lanjutan film Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) ditahan di Arkham untuk menunggu persidangan atas kejahatannya sebagai Joker. Sambil berjuang dengan identitas gandanya, Arthur tidak hanya menemukan cinta sejati (Lady Gaga), tetapi juga menemukan musik yang selalu ada di dalam dirinya

Judul film Folie a Deux berarti kegilaan dunia dalam bahasa Prancis. Nama Folie a Deux berasal dari psikiater Prancis abad ke-19 yakni Charles Lasegue dan Jules Falret.

Istilah tersebut juga dikenal sebagai sindrom Lasegue-Falret untuk menggambarkan dua orang atau lebih yang berbagi kegilaan atau delirium, yang sama.

4. Kemah Terlarang Kesurupan Masal

Film horror Indonesia berjudul Kemah Terlarang Kesurupan Masal diambil dari kisah nyata yang terjadi dengan latar perkemahan Pramuka di Jogja tahun 2016.

Rini (Callista Arum) merupakan siswi kelas 1 SMA Pandega. Ia mengikuti perkemahan di hutan Wana Alus untuk membuktikan dirinya kuat dan mendekati Miko (Fatih Unru), ketua panitia yang diam-diam ia sukai.

Meski awalnya dilarang oleh kuncen desa, Mbah Sonto (Landung Simatupang), izin akhirnya diberikan dengan syarat tidak mengusik tempat sajen. Namun, selama tiga hari perkemahan, kejadian di luar nalar terjadi.

Pada malam puncak pementasan drama, Rini yang memerankan tokoh Roro Putri tiba-tiba kesurupan arwah asli Roro Putri (Nihna Fitria) dan memantik kesurupan massal di kalangan peserta lainnya.

Keadaan semakin kacau, karena peserta yang kerusupan tiba-tiba menjadi korban karena terluka. Bahkan kejadian itu juga mengancam nyawa.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro