Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024)/Bisnis-Dany Saputra.
Entertainment

Intip Jabatan Terbaru dan Deretan Bisnis Milik Raffi Ahmad

Redaksi
Rabu, 23 Oktober 2024 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Artis papan atas, Raffi Ahmad kembali disorot setelah dilantik menjadi Utusan Khusus Presiden Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni pada 22 Oktober 2024.

Artis yang namanya sudah tidak asing lagi di di telinga masyarakat Indonesia ini telah menghasilkan banyak karya sejak usianya yang sangat muda. Dirinya menjadi aktor, pembawa acara, penyanyi, dan juga produser.

Setelah merajai dunia entertainment, Raffi Ahmad juga merembet pada dunia usaha. Raffi Ahmad membangun bisnis bersama dengan istrinya, Nagita Slavina dan meraup keuntungan besar dari bisnis-bisnis yang dibangun.

Bisnis-bisnisnya merambah dari usaha kuliner, kosmetik, hingga sepakbola. Melalui bisnis-bisnis ini, Raffi Ahmad menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia.

Berikut adalah deretan bisnis milik Raffi Ahmad:

1. RANS Entertainment

Rans Entertainment merupakan bisnis utama milik Raffi Ahmad. Berdiri sejak tahun 2015, nama RANS Entertainment yang mulanya merupakan nama kanal youtube milik keluarga Raffi, berubah menjadi PT Rans Entertainment Indonesia.

Rans Entertainment memproduksi banyak konten dan acara, seperti The Next Influencer, Koplo Superstar, Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia, Jajarans Festival, Rans Carnival, dan masih banyak lagi.

2. PT Rans Nusantara Hebat

Raffi Ahmad memiliki pusat kuliner dan UMKM bernama Rans Nusantara Hebat yang berlokasi di BSD City, Tangerang Selatan, yang dibangun bersama Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

3. Klub Sepak Bola

Pada tahun 2021, Raffi Ahmad mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United yang namanya kini berubah menjadi Rans Nusantara FC. Bisnis ini dibangun Raffi Ahmad bersama dengan Rudy Salim Gunawan.

4. Rans Animasi 

Pada tahun 2020, Raffi Ahmad resmi membuat PT Rans Animasi Indonesia dan menjadi rumah produksi untuk film animasi keluarga miliknya, seperti ‘Si Aa’ dan ‘Lorong Waktu Si Aa’.

5. Toko Mama Gigi

Di bawah naungan PT Rans Kekinian Indonesia Toko Mama Gigi merupakan perusahaan di sektor perdagangan dan periklanan. 6

7. Rans Karnaval City Zoo

RANS Carnaval adalah lembaga konservasi yang didirikan oleh PT. RANS Karnaval Internasional, sebuah unit bisnis baru di bawah naungan RANS Entertainment Group.

Kebun binatang irtu akan segera dibangun di PIK 2, Jakarta Utara. Seluas 2,6 hektare, destinasi tersebut bernama RANS Carnaval City Zoo.

Inisiatif ini digagas oleh Chairman RANS Carnaval City Zoo, Raffi Ahmad.  Lokasi RANS Carnaval City Zoo sendiri berseberangan dengan Sport Entertainment yang juga dimiliki RANS.

8. Kecantikan

Ini adalah perusahaan yang menaungi merek kosmetik Slavina, seperti Rans Beauty, dan NSM Beauty. (Jesslyn Samantha Rumiris Lumbantobing)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro