Ilustrasi/Professionaljourney
Relationship

6 Alasan Anda Harus Menikmati Pekerjaan

Andhina Wulandari
Jumat, 27 Februari 2015 - 11:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anda tentu menyadari bahwa Anda menghabiskan sebagian besar waktu di kantor. Ada kalanya Anda merasa senang, tapi ada pula waktu-waktu yang terasa begitu buruk.

Tapi apakah dengan mengeluh seputar pekerjaan akan memperbaiki segalanya? Daripada terus-menerus membenci pekerjaan Anda, coba lihat dulu beberapa alasan kenapa Anda harus menikmati pekerjaan berikut ini.

1. Untuk kebaikan diri sendiri

Sikap negatif hanya akan mempengaruhi hidup Anda secara keseluruhan, terutama ketika Anda merasa frustrasi, marah, atau kesal dengan pekerjaan. Percaya atau tidak, stres berlebihan akan bisa mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda. Jadi ketika Anda menikmati pekerjaan, sesungguhnya itu untuk kebaikan Anda sendiri.

2. Untuk pelajari hal baru

Seburuk apa pun pekerjaan Anda, akan ada pelajaran yang bisa Anda petik serta pengalaman yang bisa membuat Anda jadi lebih baik lagi. Karena itu, bersyukurlah atas segala hal yang terjadi pada Anda, apakah itu baik atau buruk.

3. Untuk memperbaiki produktivitas

Orang yang menikmati pekerjaannya akan lebih produktif ketimbang mereka yang sering mengeluh. Anda hanya akan membuang-buang waktu, jika mengisi kepala dengan pikiran negatif. Sebaliknya, Anda akan merasa lebih berenergi saat menikmati pekerjaan Anda.

4. Untuk memberi pengaruh positif

Percaya atau tidak, pikiran positif dapat mempengaruhi orang lain. Karena itu sebarkan sikap positif Anda ke sesama rekan kerja dan bikin lingkungan kerja terasa lebih nyaman.

5. Untuk membuat setiap pekerjaan terasa mudah

Cobalah lihat setiap harinya sebagai sebuah ‘kesempatan’ bukan hanya sebuah ‘tantangan’. Ketika Anda mengubah cara berpikir seperti itu, Anda pun akan lebih bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan, bahkan tugas yang tampak sulit pun jadi terkesan mudah.

6. Untuk ingatkan diri akan mereka yang tak punya pekerjaan

Ketimbang selalu membandingkan pekerjaan Anda dengan orang lain, lebih baik ingatkan diri Anda tentang orang-orang yang mungkin kurang beruntung dan tak memiliki pekerjaan. Tanamkan sikap bersyukur setiap harinya dan Anda pun akan lebih menikmati pekerjaan. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Gaun Oscar Lupita Nyong'o Seharga US$150.000 Dicuri

Indonesia Fashion Week 2015 Resmi Dibuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Magforwomen
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro