Benedict Cumberbatch dan Sophie Hunter/Reuters
Entertainment

Anak Kedua Benedict Cumberbatch Lahir

Newswire
Senin, 27 Maret 2017 - 09:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Benedict Cumberbatch dan istrinya Sophie Hunter dikabarkan telah menyambut kelahiran putra kedua yang mereka namai Hal Auden Cumberbatch.

Dilansir The Mail pada Minggu, anak kedua itu lahir pada 3 Maret di Portland Hospital, London.

Meski keduanya belum secara resmi mengumumkan berita bahagia itu. Nama anaknya itu diambil dari penyair WH Auden, dan Hal adalah nama panggilan pangeran Henry V dari Shakespeare.

Pasangan yang menikah pada 14 Februari 2014 di Mottistone Manor, Inggris itu, sebelumnya sudah memiliki putra yang diberi nama Christopher Carlton Cumberbatch.

Cumberbatch dan Sophie telah berkawan selama 17 tahun, namun mereka baru mengumumkan pertunangan pada 2014. Keduanya telah dikaruniai putra bernama Cristopher yang lahir pada 2015.

Benedict lahir 19 Juli 1976. Pria berumur 40 tahun adalah seorang aktor Inggris. Tokoh-tokoh yang pernah diperankannya meliputi Stephen Hawking di drama BBC Hawking (2004); William Pitt di film sejarah Amazing Grace (2006); protagonis Stephen Ezard di miniseri The Last Enemy (2008); Paul Marshall di Atonement (2007); Bernard di Small Island (2009); dan Sherlock Holmes di adaptasi modern BBC Sherlock (2010).

Pada bulan Februari 2011, Cumberbatch memerankan Victor Frankenstein dan makhluknya bersama Jonny Lee Miller di adaptasi panggung Frankenstein yang disutradarai Danny Boyle. Drama ini dipentaskan selama tiga bulan di Royal National Theatre. Pada akhir 2011, ia memerankan Major Stewart di War Horse (2011) besutan Steven Spielberg. Ia juga memerankan Peter Guillam, salah satu peran penting dalam Tinker Tailor Soldier Spy (2011) yang disutradarai Tomas Alfredson.

Ia tampil lagi sebagai Sherlock Holmes di Sherlock musim kedua yang ditayangkan di Britania Raya (BBC) pada Januari 2012 dan Amerika Serikat (PBS) pada Mei 2012. Ia juga memerankan Christopher Tietjens di miniseri televisi BBC/HBO Parade's End yang tayang perdana bulan Agustus 2012. Ia memerankan Naga Smaug melalui suara dan rekam gerak dan Necromancer melalui rekam gerak di trilogi "The Hobbit" (2012) yang disutradarai Peter Jackson.

Cumberbatch juga memerankan antagonis utama John Harrison di Star Trek Into Darkness besutan J. J. Abrams yang dirilis bulan Mei 2013. Ia akan memerankan pendiri WikiLeaks Julian Assange di The Fifth Estate yang rencananya dirilis bulan November 2013. Pada tahun 2016 ini, Cumberbatch berperan sebagai dr. Stephen Strange atau lebih dikenal dengan Doctor Strange (2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro