Artis Roro Fitria (kedua kiri) bersama tersangka WH (kedua kanan) dihadirkan petugas jajaran Dirtresnarkoba Polda Metro Jaya saat rilis kasus Narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (15/2/2018)./ANTARA-Elora
Entertainment

Biasa Hidup Mewah, Begini Gaya Hidup Roro Fitria di Sel Tahanan

JIBI
Jumat, 23 Februari 2018 - 08:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Roro Fitria selama ini terbiasa hidup mewah. Bintang film Bangkitnya Suster Gepeng itu pun kerap memamerkan kemewahan di akun media sosialnya. Namun, kini semua berubah total.

BACA : Roro Fitria Juga Edarkan Narkoba

Roro Fitria harus bisa berbagi tempat tidur dengan 5 orang di dalam sel tahanan akibat tersangkut kasus narkoba.

Diungkapkan Nuning Tyas selaku kuasa hukum, Roro Fitria sempat kesulitan beradaptasi di tahanan. Butuh waktu bagi Roro Fitria untuk bisa menyesuaikan diri.

"Ya, sehari dua hari enggak bisa adaptasi. Dari yang sebelumnya biasanya hidup mewah, sekarang harus menyesuaikan keadaan gitu. Tapi, kalau sekarang sudah mulai tenang, karena sudah 5 hari ya," tutur Nuning Tyas di Polda Metro Jaya, Rabu (21/2/2018).

Biasa Hidup Mewah, Begini Gaya Hidup Roro Fitria di Sel Tahanan

Roro Fitria sebelumnya sempat syok diciduk polisi lantaran kedapatan membeli narkoba jenis sabu sebesar Rp 4 juta. Namun, kini kondisinya mulai tenang. Roro Fitria juga sudah mulai bisa makan seperti biasa.

"Kalau makan sudah lumayan mau makan. Sudah bisa menyesuaikan sama teman-teman di kamarnya," kata Nuning.

BACA : Ini 3 Jenis Narkoba Artis Indonesia

Roro Fitria ditangkap polisi di rumahnya di Patio Residence, Jagakarsa, Jakarta Selatan, 14 Februari 2018 lalu. Dia pun terancam kurungan minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Roro Fitria dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 Juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.
Irsan Gusfiranto, kuasa hukum Roro Fitria yang lain, mengungkapkan Roro Fitria berusaha menyesuaikan diri tinggal di dalam tahanan.

"Kami kunjungi di tahanan, kondisi sudah membaik. Sedih masih, tapi sudah beradaptasi dengan lingkungan di tahanan," kata Irsan.

Menurut Irsan, selama beberapa hari, artis yang mengaku keturunan Kerajaan Mataram kuno tak berhenti menangis karena rasa bersalah perilakunya bertolak belakang dengan statusnya sebagai Duta Anti Narkoba dan Duta Bela Negara.

Biasa Hidup Mewah, Begini Gaya Hidup Roro Fitria di Sel Tahanan

Saat terakhir dikunjungi kuasa hukumnya Selasa kemarin, kondisi Roro Fitria sudah tak lagi menangis. Namun, kata Irsan, Roro Fitria masih sedih dan menyesali perbuatannya sebagai pengguna narkoba.

"Udah enggak nangis, tapi wajahnya kelihatan masih sedih," ujar Irsan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro