Entertainment

FESTIVAL FILM JABODETABEKA: Dicari hasil karya film pendek terbaik seniman

R Fitriana
Rabu, 20 Maret 2013 - 21:24
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Kelompok Pencinta Seni Bulungan akan mengadakan Festival Film Pendek Jabodetabeka 2013 pada 25-30 Maret 2013.

Menurut Rik A. Sakri, Ketua Pelaksana Festival Film Pendek Jabodetabeka, kegiatan tersebut akan menerima sebanyak mungkin hasil karya seniman dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

 “Kami berupaya mengapresiasi hasil karya rekan-rekan seniman melalui film-film pendek yang nantinya akan dipilih yang terbaik,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (20/3/2013).

Selain itu, lanjutnya, festival menjadi salah satu usaha mengalokasi minimnya wadah atau ruang presentasi untuk karya-karya film tersebut.

Festival tersebut akan memilih 4 film terbaik untuk 4 kategori, yakni Ali Sadikin Award bagi film pendek terbaik dengan didedikasikan bagi Ali Sadikin yang merupakan satu-satunya gubernur Jakarta yang paling perduli terhadap aktivitas seni dan budaya.

Penghargaan lainnya adalah Teguh Esha Award untuk pemenang kategori cerita film terbaik, dan KPSB (Komunikas Pencinta Seni Bulungan) Award untuk pemenang kategori poster film terbaik.

Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) yang bernaung di Bulungan juga ingin turut serta memeriahkan festival dengan menambahkan KPJ Award untuk pemenang kategori videoclip terbaik.

Kegiatan pemutaran film peserta dari hasil kompetisi seleksi dewan juri, pameran poster seleksi kompetisi, serta diskusi akan melengkapi festival yang akan diadakan sejak pukul 13.00 WIB di Jalan Bulungan Blok C No.1 Jakarta Selatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro