Musik

HELLOWEEN Akan Hibur Masyarakat Tenggarong

Wiwiek Endah
Kamis, 4 April 2013 - 18:48
Bagikan

BISNIS.COM, SAMARINDA--Sukses menggelar konser musik gratis, Sepultura, kini giliran Helloween akan menghibur penikmat musik metal di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur.

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari secara eksklusif mengundang legenda grup band musik metal, Helloween, untuk konser di Kota Tenggarong pada 16 Juni 2013.

Ratusan penggemar musik power metal kini tak sabar menyaksikan aksi konser musik Helloween secara langsung.

"Kebetulan grup band musik Helloween mengadakan tur ke Indonesia, kami pun langsung mengundang ke Tenggarong untuk menghibur masyarakat Kalimantan Timur terutama Kutai Kartanegara. Ini juga sekaligus dalam rangka mempromosikan pariwisata, Tenggarong sebagai Kota Raja," tutur Rita, Kamis (4/4/2013).

Grup band musik Helloween tampil di Kukar Rockin'Fest 2013 bertema "Road to Erau International Folklore" yang diadakan oleh Gerbang Raja & Djarum Super.

Helloween digawangi oleh Andi Deris, Michael Weikath, Sascha Gerstner, Markus Grosskopf dan Dani Löble dari Hamburg Jerman.

Mereka berminat konser di Tenggarong setelah mendengar kabar grup band musik Sepultura mendapat antusias yang tinggi, dengan jumlah penonton kala itu mencapai 25.000 orang.

Sementara itu, Manager Production Kukar Kreatif, Gerbang Raja, penyelenggara konser Helloween, Akbar menjelaskan grup band musik Helloween terpilih diundang dalam Kukar Rockin'Fest 2013 karena disejajarkan dengan salah satu legenda grup band musik power metal di dunia seperti Sepultura, yang merupakan grup band musik cadas aliran heavy metal.

"Helloween menjadi legenda musik power metal pada akhir 1980-an yang mampu menjual albumnya hingga jutaan copy. Hellowen menyingsingkan grup band musik besar lainnya pada saat itu. Nah, kami melakukan kontak manajemen Helloween sejak dua bulan lalu, yang akhirnya mereka bersedia tampil di Tenggarong," jelas Akbar.

Helloween dijadwalkan menggelar konser di Taiwan pada 14 Juni 2013, sebelum ke Indonesia untuk tampil konser di Tenggarong. Kemudian, Helloween akan tampil konser di Paris pada 21 Juni 2013.

Sejumlah persiapan konser Helloween telah dilakukan seperti pengurusan izin kunjungan ke Indonesia, pelaksanaan tata panggung hingga kebutuhan makanan, western food selama di Tenggarong.

Konser ini juga didukung penuh oleh Fans Club Helloween Indonesia yang saat ini anggotanya berjumlah ratusan ribu orang. (wde)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Wiwiek Endah
Editor : Others
Sumber : Muhamad Yamin
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro