Musik

"Applause", Single Terbaru Lady Gaga Bocor di Internet

Deliana Pradhita Sari
Kamis, 15 Agustus 2013 - 17:21
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK--Lady gaga buru-buru mengeluarkan single terbarunya Applause setelah beberapa pencuri online menyebarkannya lewat internet.

 “Saat ini sedang terjadi keadaan darurat bagi industry musik pop,” kicaunya di akun pribadi miliknya setelah singlenya tersebar di iTunes dan Youtube.

Applause, single pertamanya sejak 2011, dijadwalkan rilis pada 19 agustus 2013.

Pembocoran lagu sebelum tanggal rilis oleh pihak yang tak bertanggung jawab kian marak dewasa ini pada kehidupan para selebritas. Sebut saja Beyonce, Katy Perry, dan Jay-Z yang mengalami hal serupa dengan Lady Gaga tahun ini.

Dari kebanyakan lagu yang rilis pada 2013, hanya David Bowie yang mampu menjaga albumnya dari tangan-tangan jahil.

Single comeback nya, Where Are We Now, rilis tepat pada ulang tahun Bowie ke 66 tahun. Single ini menjadi kejutan bagi fans nya di seluruh dunia.

Video klip berkualitas rendah milik Gaga pertama kali muncul di internet pada hari Sabtu (10/08/2013).

 “Demi tuhan, kenapa kalian tidak bisa menunggu? Ini terlalu berlebihan untuk terjadi di hari sabtu,” ungkapan marah perempuan berusia 27 tahun ini di twitter kepada hacker atas kebocoran single lagunya.

Awalnya, Gaga mengerahkan seluruh fansnya untuk melaporkan kebocoran lagu kepada label rekamannya. Namun akhirnya dia menjadi lunak dan merilis langsung singlenya untuk disebarkan lewat radio dan online.

Dalam sekejap, Applause ditanggapi positif oleh seluruh pendengar di dunia. Rolling Stone mengatakan, Applause memiliki musik disko eksentrik dan liriknya mampu menyampaikan pesan yang sederhana.

Lady Gaga akan menampilkan single terbarunya Applause pada acara MTV Award, 25 Agustus mendatang. Album ketiganya Artpop akan rilis November. (BBC)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro