Fashion

Intip Gaya Busana 2014 di IPMI Trend Show

Reni Efita
Rabu, 9 Oktober 2013 - 13:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Pada hari pertama pergelaran Bazaar Fashion Festival Present IPMI Trend Show 2014  menampilkan  busana dari tujuh perancang mode yang akan menjadi acuan mode tahun depan di Sceeno Exhibition Hall, Gandaria City, 8-9 Oktober.

Dari segi warna, busana yang diperagakan pada hari pertama peragaan dari angota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) itu menampilkan warna natural, tapi didominasi oleh warna kream.

Hampir setiap perancang itu menampilkan warna kream muda seperti Yogie Pratama, Carmanita, Syahreza Muslim, Mel Ahyar, Liliana Lim. Warna natural  lainnya seperti warna biru laut pada rancangan Tuty Cholid,  warna terakota dari sebagian rancangan Denny Wirawan, warna merah dari sebagai rancangan Shahreza Muslim, dan Yogie Pratama. Warna klasik hitam juaga terdapat pada  sebagian rancangan Mel Ahyar, Syahreza Muslim, dan Yogie Pratama.

Kebanyakan menampilkan busana yang menonjolkan pinggang yang ramping. Sedangkan moder roknya juga beragam ada yang  bentuk rok pensil, rok duyung, dan berbagai model celana panjang

Mereka mengangkat budaya lokal dengan rancangan modern. Seperti Mel Ahyar dengan motif wayang golek, Camanita dengan  tie dye dan tenun, Tuty Cholid dengan tie day, Denny Wirawan dengan tenun NTT,  Syahreza Muslim dengan motif bunga, Liliana Lim dengan inspirasi laut, dan Yogie Pratama dengan sentuhan bordir.

 Mereka memperagakan busana coktail dan gaun malam.

Sebanyak 14 perancang mode yang bergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) berkolaborasi dengan Harper’s Bazaar  sedang melakukan hajatan tahunan dengan mengadakan Bazaar Fashion Festival Present IPMI Trend Show 2014  yang  akan menjadi acuan mode tahun depan di Sceeno Exhibition Hall, Gandaria City, 8-9 Oktober.

Ke-14 perancang itu mengangkat tema utama Reinforcement yang merupakan sebuah pengukuhan fashion  Indonesia atas selama 27 tahun sejarah IPMI. Hal itu diwujudkannya dengan menjalin kerjasama dan membina partner yang potensial.

Pada pergeralaran tahun ini terdapat tiga anggota IPMI yang baru.  Yaitu Mel Ahyar, Yogie Pratama, dan Danny Satriadi. Perancang yang mempreagakan busana pada hari pertama adalah Yogie Pratama, Tuty Cholid, Carmanita, Syahreza Muslim, Mel Ahyar,  Liliana Lim dan Denny Wirawan. Sedangkan pada hari ini, perancang yang akan menggelarkan  busana ready to wear premium itu adalah Kanaya Tabitha, Votum by Sebastian Gunawan, Era Soekamto, Barli Asmara, Sutanto Danuwidjaja, Spous by Priyo Oktaviano, dan Danny Satriadi.

Konsep IPMI Trend Show 2014 mengusung tiga tema tren. Yaitu historical value, structuralism, dan future state. Statement trend ditampilkan dengan memperhatikan perilaku konsumen fesyen dari seluruh dunia, struktur pembuatan garmen yang bervariasi dari masing-masing perancang, dan imajinasi pengembangan ide serta inspirasi yang bisa datang dari manapun untuk mewujudkan sebuah koleksi. (ltc)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro