Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seribu Penggemar Sepeda Tua Parade di Denpasar

Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Februari 2014  |  09:20 WIB
Dia mengatakan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi bisa menurunkan polusi udara sekaligus menyehatkan badan.  - bisnis.com
Dia mengatakan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi bisa menurunkan polusi udara sekaligus menyehatkan badan. - bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Sekitar 1.000 penggemar sepeda dan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) melakukan parade di Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (9/2/2014) pagi.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijawa Mantra melepas parade sepeda tua di Lapangan Puputan Badung. Peserta parade akan menempuh perjalanan sekitar 8 kilometer melewati sebagian Kota Denpasar.

Sebagian anggota komunitas sepeda tua yang mengikuti parade itu mengenakan pakaian khas daerah. Peserta parade asal Yogyakarta misalnya, bersepeda dengan mengenakan surjan lengkap dengan blangkonnya.

Polisi dan Pecalang (pengamanan adat Bali) mengawal para penggemar sepeda tua berparade.

Menurut Ketua Panitia KOSTI Bali Wayan Kuning Darmawan, parade itu merupakan rangkaian acara Kongres ke-III KOSTI yang dipusatkan di Pulau Dewata.

"Kami ingin berkontribusi dalam mengenalkan budaya bersepeda zaman dulu sekaligus mengajak masyarakat gemar bersepeda sehingga ikut menurunkan bahaya pemanasan global," katanya.

Dia mengatakan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi bisa menurunkan polusi udara sekaligus menyehatkan badan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sepeda Santai SEPEDA onthel
Editor : Fatkhul-nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top