Pelaksanaan dipilih pada Juni untuk membidik kontrak dengan travel agent yang umumnya dilaksanakan mulai April setiap tahunnya. /bisnis.com
Ekspo

Bali & Beyond Travel Fair Bidik Transaksi Rp5 Triliun

News Editor
Kamis, 17 April 2014 - 12:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Travel Fair di Bali yakni Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2014 yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center Bali dan Kuta pada 10-14 Juni 2014 ditarget bisa meraup transaksi hingga Rp5 triliun.

Ketua Penyelenggara BBTF 2014 Ketut Ardana mengatakan dari travel fair itu pihaknya berharap pembeli dan penjual potensial bertemu dan menyepakati transaksi hingga kisaran Rp5 triliun selama acara digelar.

"Kami sendiri menginvestasikan dana Rp21,7 miliar untuk menyelenggarakan acara ini," katanya di Jakarta, Kamis (17/4/2014).

BBTF 2014 merupakan travel fair pertama yang digelar berkonsep mempertemukan business to business (2 hari) dan business to consumers (2 hari). Untuk kegiatan yang pertama tahun ini BBTF mengangkat tema Gateway to Indonesia's Creative Tourism.

"Ini akan menjadi ajang pertemuan bisnis para pelaku industri pariwisata Indonesia dengan para buyers domestik dan internasional dari kawasan Asean, China, Australia, Timur Tengah, dan Eropa," katanya.

Sebanyak 350 pembeli domestik dan internasional berasal dari 55 negara dan 450 penjual lokal akan mengikuti pertemuan bisnis dalam sesi pre-schedule appointment. Pelaksanaan dipilih pada Juni untuk membidik kontrak dengan travel agent yang umumnya dilaksanakan mulai April setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro