Ilustrasi/Bisnis
Fashion

Taiwan Makin Eksplorasi Perhiasan

Inda Marlina
Rabu, 21 Mei 2014 - 14:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ahli pemahat perhiasan dari Hong Kong Wallace Chan memperkirakan Taiwan akan menjadi kiblat perhiasan dunia sekitar 1-2 tahun mendatang.

Taiwan memiliki andil yang besar dalam menggerakan tren perhiasan dunia. Hal ini karena negara tersebut mulai mengaplikasikan budaya mereka pada perhiasan.

“Para ahli pemahat perhiasan di Taiwan mulai menyadari bahwa simbol budaya mereka merupakan inspirasi yang tidak terbatas,” ujarnya

Chan yang dijuluki Master of Sculptor itu menilai para ahli perhiasan dari Taiwan menyiratkan kepercayaan diri dalam mengeksplorasi teknik-teknik mengolah perhiasan dipadu dengan kekuatan budaya yang kental. Dari segi ini, Chan melihat Taiwan memiliki pengaruh yang kuat.

Selain Taiwan, negara yang akan menjadi kiblat perhiasan dunia setelah Hong Kong adalah Tiongkok. Pengaruh budaya juga menjadi alasan kuat membawa Negeri Tirai Bambu tersebut menjadi kiblat perhiasan dunia.

Sebelumnya, dalam kurun 20 tahun terakhir Jepang menguasai tren perhiasan dunia. Namun, Negeri Matahari Terbit tersebut meredup karena perhatian publik tersita oleh kepiawaian ahli-ahli pemahat perhiasan dari Hong Kong, Taiwan, dan Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro