Para model yang terdiri dari anggota Hippi memperagakan busana Indonesia./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Fashion

TREN FASHION: Tampil Nyaman di Acara Formal

Inda Marlina
Minggu, 20 Juli 2014 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hadir di acara-acara formal menuntut penampilan yang layak mulai dari pakaian hingga alas kaki. Seringkali, acara tersebut memakan waktu dan harus berdiri lebih lama, misalnya pada acara pernikahan atau acara kantor.

Berdiri lebih lama bisa lebih menyiksa lagi jika menggunakan sepatu heel  tinggi, apalagi bagi perempuan yang belum terbiasa mengenakannya. Namun, sebenarnya acara formal tetap menyenangkan jika kita berpenampilan dengan nyaman.

Salah satu solusi agar tampak formal tetapi tetap nyaman adalah mengenakan sepatu dan sandal tanpa tumit tinggi atau flat. Pada saat memilih sepatu dan sandal flat sebaiknya menekankan pada detail dan warna. Misalnya, warna hitam dengan hiasan mutiara atau berlian.

Seperti yang dikutip dari situs elle.com, sandal dan sepatu flat bisa menjadi akseoris kaki yang glamour di acara-acara formal. Agar terkesan resmi, aksen sederhana seperti pita juga cocok untuk sepatu dan sandal flat.

Pilihlah warna-warna dasar untuk menonjolkan kaki Anda seperti putih, perak, atau hitam. Apabila ingin mengenakan warna lain, pilihlah atasan dengan warna yang senada.

Aksen yang tak kalah menonjolkan sisi elegan untuk flat adalah tali-temali. Aksen tersebut akan menyamarkan kaki Anda agar tidak terlalu terbuka. Pilihlah ujung sepatu yang runcing atau mengerucut untuk menampilkan sisi elegan dari alas kaki.

Jika ingin mengenakan sepatu berujung bulat, pilihlah sepatu dan sandal yang tersemat hiasan mutiara atau permata.  Hiasan tersebut membantu terlihat elegan dan tidak polos meski tampak sederhana. Selain itu, permukaan yang terkesan mengilap akan menambah cantik kaki Anda.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Inda Marlina
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (20/7/2014)
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro