Busana Kenzo/ilustrasi
Fashion

UTS Buka Jalan Roby Tjia Jadi Desainer Rumah Mode Kenzo

Yanuarius Viodeogo
Selasa, 19 Agustus 2014 - 03:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Seorang perancang busana asal Indonesia alumni University of Technology, Sydney (UTS) di Australia, bekerja di rumah mode ternama di Paris bernama Kenzo. 

Dia merupakan alumni UTS berprestasi pernah memenangkan Lancome Colour Design Award selama berkuliah di UTS, juara kedua Gucci Ecological Bag Competition. 

"Tahun lalu, saya merancang sebuah pakaian untuk Beyonce untuk konser dunianya yang berjudul Mrs. Carter Show World Tour," kata Robby Tjia, melalui rilis yang diterima Bisnis dari UTS Insearch, Senin (18/8/2014). 

Roby meraih gelar Sarjana Desain jurusan Fashion and Textiles di UTS dengan first class honours pada 2007. Gelar itu diraihnya setelah menyelesaikan diploma desain di UTS Insearch. Dari UTS, dia melanjutkan pendidikannya di Institut Francais de la Mode. 

Salah satu dosen UTS Sophie Cooper mengatakan desain adalah sebuah bidang yang menarik karena desain termasuk menawarkan berbagai pilihan karir yang sesuai dengan minat mahasiswanya. 

"Para mahasiswa yang belajar desain di Australia memiliki peluang pilihan karir yang luas baik di Indonesia, Australia atau di negara-negara lain di dunia," tutur Cooper. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro