Musik

MTV Tayang Lagi di Indonesia, Gandeng TV Lokal

Miftahul Khoer
Sabtu, 18 Oktober 2014 - 12:00
Bagikan

Bisnis.com, DEPOK-- Kabar gembira bagi para penggemar MTV. Pada 1 November 2014, MTV akan memperluas jangkauan penontonnya di Indonesia menjadi sekitar 12 juta penonton lewat empat partner stasiun TV lokal di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Viacom International Media Networks (VIMN) Asia, salah satu divisi perusahaan Viacom, mengumumkan ekspansi MTV ke Indonesia.

Mark Whitehead, Executive Vice President & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan FORTE, bagian dari Karsa Grup, partner dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia.

“Sebagai merek global terbesar dan yang paling menonjol untuk anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia melalui berbagai acara dengan menyajikan acara dengan konten yang sesuai dan berpengalaman di dunia ini,” katanya melalui siaran resmi, Sabtu (18/10/2014).

Dengan menyiarkan lebih luas, pihaknya ingin memperlihatkan komitmen dalam memperkuat ikatan dengan penonton lokal dan membuat acara tertentu yang diminati oleh generasi muda Indonesia.

"Perusahaan FORTE sangat mendukung langkah MTV ini, yang tentu saja akan memperkuat kami dalam meluaskan kehadiran dan menguatkan ikatan MTV di Indonesia," ujarnya.

Pada fase berikutnya 2015, FORTE akan mengembangkan MTV lewat beberapa stasiun TV lokal lain di kota-kota Indonesia berikutnya. Siaran 4 jam MTV akan mengudara setiap harinya dari jam 16.00 WIB sampai jam 18.00 WIB dan jam 22.00 WIB sampai jam 24.00 WIB.

Melalui kampanyenya, 1000% YOUTH, MTV mendedikasikan diri menjadi acara TV untuk para generasi muda Indonesia seperti acara top musik internasional, regional, dan lokal seperti Chart Attack, MTV Hits, K-Wave (K-pop), Japan Hits (J-Pop).

Selain itu, acara unggulan orisinal MTV, mulai dari acara musik dan hiburan khas MTV dari belahan dunia lainnya seperti MTV Video Music Awards, MTV Europe Music Awards, MTV World Stage dan MTV Sessions akan disiarkan.

"Acara orisinal MTV lainnya seperti The Ride, Ridiculousness, Pranked, Punk’d, Pimp My Ride and Catfish juga akan kembali menyapa," paparnya.

Adapun, produksi lokal MTV akan memproduksi acara setiap harinya di Indonesia mulai dari awal tahun depan, menampilkan berita dan musik pop internasional dan regional. Acara tersebut, katanya dapat memperlihatkan kualitas musik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Miftahul Khoer
Editor :
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro