Ilustrasi/Sheckys
Relationship

7 Alasan Pria Single Sulit Memulai Hubungan Asmara Baru

Andhina Wulandari
Jumat, 12 Desember 2014 - 17:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tak hanya wanita, karena banyak pula pria single yang merasa kesulitan untuk memulai hubungan asmara baru. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

1. Terlalu nyaman sendiri

Biasanya ketika pria terlalu nyaman hidup sendiri, dia jadi merasa sulit untuk memulai hubungan baru. Saat single, dia tidak perlu mempedulikan orang lain ketimbang dirinya sendiri. Dia bisa bersenang-senang seenaknya, tanpa ada yang mengatur. Sementara saat menjalin hubungan asmara, akan ada pasangan yang mungkin mengharapkan perhatian lebih.

2. Sibuk bekerja

Mungkin ini alasan klise, tapi pria yang mendedikasikan dirinya pada pekerjaan juga sulit memulai hubungan asmara baru. Dia merasa dirinya sudah kerepotan dengan pekerjaan, apalagi nanti jika sudah punya pacar.

3. Enggan mulai duluan

Ada kalanya pria merasa malas memulai duluan, padahal pihak wanita selalu mengharapkan dirinya yang dikejar dan bukan sebaliknya. Selain malas, bisa juga karena dia adalah tipe pria pemalu yang sulit mendekati wanita duluan.

4. Belum lupakan mantan

Saking berbekasnya kenangan tentang si mantan, pria bisa saja merasa kesulitan memulai hubungan yang baru. Lagipula, wanita mana yang ingin dirinya dibanding-bandingkan dengan mantan?

5. Takut Komitmen

Kata komitmen bisa jadi salah satu kata yang paling dihindari oleh pria, apalagi jika komitmen diucapkan ketika masa pendekatan. Pria takut komitmen bisa karena dia khawatir kebebasannya sebagai pria single menghilang atau bisa juga karena dia merasa belum siap untuk berkomitmen.

6. Banyak Pilihan

Apabila dia tipe pria supel yang punya banyak teman, jangan heran jika dia kesulitan memulai hubungan baru. Hal ini karena dia akhirnya mempunyai banyak pilihan dan bingung menentukan mana yang terbaik.

7. Punya Standar Tinggi

Kadang, ada pula pria yang memiliki kriteria khusus mengenai wanita yang bisa menjadi pasangannya. Tapi karena kriterianya sangat spesifik dan standarnya terlalu tinggi, dia pun sulit memulai hubungan. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Momen Terbaik di Victoria's Secret Fashion Show 2014

Microsoft Lumia 535 Dual Sim Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro