Dubes Inggris Moazzam Malik /unorcid.org
Bisnis Style

Lotek, Makanan Favorit Dubes Inggris

Dara Aziliya
Jumat, 19 Desember 2014 - 23:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Hampir 2 bulan tinggal di Jakarta, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN Moazzam Malik belum beradaptasi penuh dengan makanan Indonesia, namun ia mengaku amat menggemari makanan khas Jawa, Lotek.

Moazzam mengisahkan, saat pertama kali menginjakkan kaki di Yogyakarta untuk menjalani pelatihan bahasa duta besar, ia kerap membeli lotek di dekat tempat tinggalnya.

“Makanan favorit saya adalah lotek. Dulu lima hari dalam seminggu saya makan lotek. Lotek itu rasanya pedas,” papar Moazzam setelah menggelar jumpa pers di kediamannya di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Kendati demikian, ia menyampaikan selama di Jakarta ia belum menemukan lagi lotek yang membuatnya ketagihan. ‘Saya ingat ibu pembuat lotek di Jogja itu amat baik dan pintar sekali membuat loteknya,” tutunya.

Selain itu, Dubes keturunan Pakistan yang amat lancar berbahasa Indonesia tersebut pun menyampaikan bahwa ia amat menyenangi Jakarta, kota penempatannya. Menurutnya, orang Indonesia merupakan orang yang ramah senyum.

Saat ditanyakan mengenai bagaimana ia beradaptasi dengan macetnya ibu kota, Moazzam menjawab ia menerima itu semua dan selalu mempersiapkan buku untuk dibaca di kendaraan, untuk mengatasi rasa bosan saat macet.

“Kalau panas tidak apa-apa. Saya pernah ditugaskan di Timur Tengah dan di sana itu lebih panas daripada di Indonesia,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro