Laurier Sisterhood Camp/Twitter-@Girlbestfriend
Health

Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Pubertas Remaja (Bagian 2)

Marta Fitria
Senin, 12 Januari 2015 - 17:32
Bagikan

Bisnis.com, SENTUL- Setelah membaca Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Pubertas Remaja bagian pertama, kini saatnya Anda membaca kelanjutannya di bagian kedua.

Pada hari kedua acara edukasi ini, para siswi melakukan kegiatan outdoor. Kemudian mereka diajak untuk merangkum kegiatan yang didapatkan untuk dituangkan dalam bentuk scrap book yang nantinya akan mereka bawa ke sekolah guna menyebarkan informasi ke teman-teman lainnya.

Para orangtua siswi juga hadir di hari kedua ini untuk mengikuti sesi edukasi tentang "Pendidikan Seksualitas untuk Anak".

Setelah itu, para siswi dipertemukan dengan orangtua masing-masing dan melakukan sesi terakhir, yaitu "Care & Share". Dalam sesi ini mereka akan saling terbuka satu sama lain terutama untuk hal-hal yang semula sulit untuk disampaikan dan dijelaskan.

Keterlibatan orangtua dalam acara edukasi ini merupakan kelebihan dari Laurier Sisterhood Camp karena biasanya acara semacam ini hanya dilakukan satu arah bagi para remaja, tanpa melibatkan orangtua. Padahal keterbukaan dan pendampingan orangtua sangat diperlukan remaja dalam menghadapi masa pubertas.

Diharapkan setelah adanya acara edukasi ini, para siswi dapat lebih terbuka dengan orangtua dan mau bertanya atau menceritakan hal apa pun kepada orangtua. Lalu, mereka juga bisa menyebarkan informasi yang didapat ke teman-teman lainnya.

Orangtua juga diharapkan bisa meluangkan waktunya untuk anak-anak mereka secara lebih intens.

Tujuannya agar para remaja dapat menjalani masa pubertas secara menyenangkan, nyaman, dan aman karena memperoleh informasi yang benar tanpa ada yang perlu ditakuti dan ditutup-tupi dengan pendampingan dari orangtua mereka. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marta Fitria
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro