Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Pubertas Remaja (Bagian 2)

Setelah membaca Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Pubertas Remaja bagian pertama, kini saatnya Anda membaca kelanjutannya di bagian kedua.
Marta Fitria
Marta Fitria - Bisnis.com 12 Januari 2015  |  17:32 WIB
Laurier Sisterhood Camp - Twitter/@Girlbestfriend
Laurier Sisterhood Camp - Twitter/@Girlbestfriend

Bisnis.com, SENTUL- Setelah membaca Laurier Sisterhood Camp: Serunya Hadapi Masa Pubertas Remaja bagian pertama, kini saatnya Anda membaca kelanjutannya di bagian kedua.

Pada hari kedua acara edukasi ini, para siswi melakukan kegiatan outdoor. Kemudian mereka diajak untuk merangkum kegiatan yang didapatkan untuk dituangkan dalam bentuk scrap book yang nantinya akan mereka bawa ke sekolah guna menyebarkan informasi ke teman-teman lainnya.

Para orangtua siswi juga hadir di hari kedua ini untuk mengikuti sesi edukasi tentang "Pendidikan Seksualitas untuk Anak".

Setelah itu, para siswi dipertemukan dengan orangtua masing-masing dan melakukan sesi terakhir, yaitu "Care & Share". Dalam sesi ini mereka akan saling terbuka satu sama lain terutama untuk hal-hal yang semula sulit untuk disampaikan dan dijelaskan.

Keterlibatan orangtua dalam acara edukasi ini merupakan kelebihan dari Laurier Sisterhood Camp karena biasanya acara semacam ini hanya dilakukan satu arah bagi para remaja, tanpa melibatkan orangtua. Padahal keterbukaan dan pendampingan orangtua sangat diperlukan remaja dalam menghadapi masa pubertas.

Diharapkan setelah adanya acara edukasi ini, para siswi dapat lebih terbuka dengan orangtua dan mau bertanya atau menceritakan hal apa pun kepada orangtua. Lalu, mereka juga bisa menyebarkan informasi yang didapat ke teman-teman lainnya.

Orangtua juga diharapkan bisa meluangkan waktunya untuk anak-anak mereka secara lebih intens.

Tujuannya agar para remaja dapat menjalani masa pubertas secara menyenangkan, nyaman, dan aman karena memperoleh informasi yang benar tanpa ada yang perlu ditakuti dan ditutup-tupi dengan pendampingan dari orangtua mereka. (Bisnis.com)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

remaja parenting gaya hidup
Editor : Andhina Wulandari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top