Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Efek Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Produk Susu

Tahukah Anda risiko atau dampak buruk terlalu banyak mengonsumsi produk susu?
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  14:24 WIB
Produk susu - forwallpaper.com
Produk susu - forwallpaper.com

Bisnis.com, JAKARTA— Tahukah Anda risiko atau dampak buruk terlalu banyak mengonsumsi produk susu?

 Produk susu memang mengandung kalsium tetapi hanya sampai batas tertentu. Temuan terbaru menunjukkan bahwa lebih baik untuk menghindari mengonsumsi produk susu terlalu banyak.

Hal ini disebabkan risiko kesehatan yang bakal muncul dari konsumsi produk susu terlalu banyak. Kalsium merupakan mineral penting yang membantu untuk menjaga tulang kuat.

Tulang mengalami perubahan. Ini berarti bahwa tubuh membutuhkan sejumlah kecil kalsium dari tulang dan menggantikannya dengan kalsium baru. Oleh karena itu, adalah penting untuk memiliki cukup kalsium,  sehingga kepadatan tulang tidak menurun.

Meskipun kalsium diperlukan untuk menjamin kesehatan tulang, kelebihan asupan kalsium dapat menimbulkan kontraproduktif dan mungkin tidak menguntungkan sama sekali. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan kalsium dari sumber lain.

Anda dapat mengonsumsi lebih banyak sayuran dan menghindari efek setelah makan produk susu terlalu banyak. Kolesterol, obesitas, penyakit jantung, kanker adalah beberapa risiko kesehatan umum bila konsumsi  produk susu terlalu banyak.

Untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan asupan kalsium, tersedia beberapa susu rendah lemak yang dapat menjadi lebih berbahaya. Inilah dampak buruk terlalu banyak konsumsi produk susu:

1 dari 6 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

susu
Sumber : Boldsky.com
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top