Produk susu/forwallpaper.com
Health

Ini Efek Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Produk Susu

Nancy Junita
Kamis, 22 Januari 2015 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tahukah Anda risiko atau dampak buruk terlalu banyak mengonsumsi produk susu?

 Produk susu memang mengandung kalsium tetapi hanya sampai batas tertentu. Temuan terbaru menunjukkan bahwa lebih baik untuk menghindari mengonsumsi produk susu terlalu banyak.

Hal ini disebabkan risiko kesehatan yang bakal muncul dari konsumsi produk susu terlalu banyak. Kalsium merupakan mineral penting yang membantu untuk menjaga tulang kuat.

Tulang mengalami perubahan. Ini berarti bahwa tubuh membutuhkan sejumlah kecil kalsium dari tulang dan menggantikannya dengan kalsium baru. Oleh karena itu, adalah penting untuk memiliki cukup kalsium,  sehingga kepadatan tulang tidak menurun.

Meskipun kalsium diperlukan untuk menjamin kesehatan tulang, kelebihan asupan kalsium dapat menimbulkan kontraproduktif dan mungkin tidak menguntungkan sama sekali. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan kalsium dari sumber lain.

Anda dapat mengonsumsi lebih banyak sayuran dan menghindari efek setelah makan produk susu terlalu banyak. Kolesterol, obesitas, penyakit jantung, kanker adalah beberapa risiko kesehatan umum bila konsumsi  produk susu terlalu banyak.

Untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan asupan kalsium, tersedia beberapa susu rendah lemak yang dapat menjadi lebih berbahaya. Inilah dampak buruk terlalu banyak konsumsi produk susu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro