Pasangan suami-istri dikaruniai anak/restministries.com
Relationship

Ciri-ciri Dan Cara Mengatasi Pasangan Pria Yang Tidak Bertanggung Jawab

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 27 Januari 2015 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Apa jadinya jika Anda memiliki pasangan pria yang bersikap kekanak-kanakan dan sama sekali tidak dewasa?

Tentunya itu sering membuat Anda kesal dan merasa dia tidak bisa diandalkan bukan? Ketidakdewasaan adalah tanda yang jelas dari ketidakstabilan emosional. Berikut adalah ciri pria yang tidak dewasa dan bersikap kekanak-kanakan

Enggan berkomitmen
Dia mungkin hanya tidak ingin berkomitmen dengan Anda dan berusaha mendapatkan keuntungan pribadi dari hubungan tersebut.

Tidak pernah mengakui kesalahan
Dia bukan tipe yang siap menerima disalahkan dan bertanggung jawab akan sesuatu. Dan dia akan menemukan cara agar bisa melemparkan tanggung jawab dan kesalahan itu pada orang lain.

Tidak ada pekerjaan tetap
Orang ini mungkin tidak pernah memiliki pekerjaan tetap. Selain itu, Anda mungkin merasa bahwa ia tidak memiliki ambisi dan hanya berbicara besar tentang dirinya.

Tidak pernah memiliki hubungan yang bermakna
Ketika berbicara kepada Anda tentang hubungan masa lalu, dia mungkin tidak pernah menyebutkan satu jangka panjang. Sebaliknya, ia mungkin hanya berbicara kencan satu malam atau hanya hitungan bulan saja.

Terlalu rentan
jika dia mudah rentan dan terluka karena sesuatu hal saja, maka dia termasuk pria yang belum dewasa dan tidak bisa menerima kenyataan.

Tidak tegas
Kata Pallavi Vaz, iklan profesional 28 tahun, "Sering kali saya merasa bahwa saya salah satu yang terus-menerus membuat keputusan tidak hanya untuk pertumbuhan hubungan kami, tetapi juga untuk dia. Dia hampir meninggalkan setiap keputusan upto saya, yang cukup frustasi di kali. "

Sangat tidak pengertian
Dia menjadi sangat egois. Prioritasnya adalah dirinya sendiri. Anda mungkin merasa gelisah ketika Anda menemukan dia hanya memikirkan dirinya sendiri dan bukan tentang orang lain. Selanjutnya, ia mungkin bahkan bisa menjadi kasar kepada seseorang.

Tidak memiliki rencana nyata
Pria Anda mungkin tidak memiliki gagasan tentang apa yang ingin ia lakukan untuk hidup. Lantas, apa yang Anda lakukan jika Anda sudah menikah dengan pria seperti itu.

Dikatakan bahwa perempuan matang lebih cepat daripada laki-laki. Ada banyak alasan untuk ini, tetapi salah satu yang utama adalah bahwa seorang pria biasanya terlihat bertanggung jawab.

Berikut cara mengatasi pria yang kekanak-kanakkan.

Jangan mengambil tanggung jawab

Salah satu kesalahan yang membuat pria menjadi tidak bertanggung jawab adalah karena dia berusaha memahami dan mengambil tanggung jawab tersebut demi kebaikan bersama. Satu-satunya cara Anda mungkin dapat membuat pasangan bertanggung jawab dan dewasa tidak hanya dengan mengabaikan tanggung jawab, tetapi juga membiarkan dia menerima konsekuensi sendiri.

Berkomunikasi lebih baik
Meskipun banyak wanita menyadari masalah ini, mereka gagal untuk berkomunikasi dalam cara yang tepat untuk pasangan mereka. Jika Anda merasa bahwa dari waktu ke waktu suami Anda telah belum dewasa dan tidak menunjukkan tanda-tanda kematangan, Anda harus membicarakannya dengan dia. Setelah Anda mengkomunikasikan perasaan dan pendapat Anda kepada suami Anda, dia akan membuat langkah untuk mengambil tanggung jawab lebih untuk rumah tangga, Anda dan anak Anda.

Libatkan keluarga dalam pengambilan keputusan
Tidak pernah membuat keputusan sendiri. Pastikan Anda melibatkan keluarga dan menjaga mereka dalam lingkaran ketika berbicara dengan suami Anda tentang sesuatu. Dengan cara ini jika ada yang salah dalam hubungan Anda, Anda tidak akan menjadi satu-satunya orang yang disalahkan untuk itu. Juga, dengan bantuan keluarga Anda, Anda mungkin bisa menanamkan kematangan dalam suami Anda dan membuatnya lebih serius dalam kehidupan.

Mendapatkan bantuan dari seorang konselor
Jika Anda merasa pernikahan adalah di bebatuan karena sifat ini, yang terbaik adalah Anda mencari bantuan dari seorang profesional. Ini akan memastikan bahwa suami Anda mengkomunikasikan masalah dengan lebih baik. Ini akan pergi jauh dalam membantu suami Anda tumbuh dan matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro