Bradley Cooper/Reuters
Entertainment

Bradley Cooper Kaget dengan Debat Politik Seputar Film American Sniper

News Editor
Selasa, 3 Februari 2015 - 13:37
Bagikan

Bisnis.com, BEVERLY HILLS- Bradley Cooper, yang masuk nominasi penerima Oscar kategori aktor terbaik dalam perannya sebagai penembak jitu di American Sniper, mengatakan dia tidak mengira film biopik perang Irak bisa menjadi bahan perbincangan politik.

"Kau tak pernah tahu waktu kau membuat film apakah orang-orang akan melihatnya, jadi akan lancang untuk punya keberanian berpikir bahwa itu akan menyebabkan efek semacam itu," kata Cooper kepada reporter dalam acara nomine Academy Awards.

American Sniper, yang menduduki posisi puncak box office Amerika Serikat dan sejauh ini meraup hampir US$250 juta, bercerita tentang kisah nyata mendiang penembak jitu Navy SEAL Chris Kyle. Film itu masuk nominasi enam kategori Oscar, termasuk film terbaik.

Film itu menjadi titik nyala debat publik Amerika Serikat dengan sebagian kalangan liberal dan konservatif memperdebatkan potret perang dan tentara serta interpretasi sutradara Clint Eastwood tentang sejarah yang mengarah ke invasi Irak tahun 2003.

Komite Anti-Diskriminasi Amerika-Arab menyatakan anggotanya telah menjadi target "ancaman kekerasan" yang disebabkan oleh bahasa film yang diarahkan ke Muslim.

Sutradara pemenang Oscar, Eastwood, yang merupakan pendukung setia veteran, mengatakan American Sniper tidak berhubungan dengan partai-partai politik.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Cooper, yang juga menjadi produser film itu, mengatakan dia ingin sorotan lebih tertuju ke tentara.

"Diskusi ap apun yang memberi sinar terang pada penderitaan para tentara serta perempuan dan laki-laki di angkatan bersenjata, fantastis kalau diskusi semacam itu terjadi," katanya tentang film itu. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro