Koleksi Diane Von Furstenberg Fall Winter 2015 di New York Fashion Week/Reuters
Fashion

Gambaran Perempuan Mandiri dalam Rancangan Diane Von Furstenberg

Andhina Wulandari
Senin, 16 Februari 2015 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK- Desainer ternama Diane Von Furstenberg menghadirkan koleksi terbarunya di New York Fashion Week, Minggu (15/2/2015), yang mengambil inspirasi dari gaya perempuan mandiri.

Untuk koleksi Fall/Winter 2015 ini, Diane ingin mengambarkan sosok perempuan yang mandiri, namun tetap menampilkan sisi seksinya.

“Di siang hari, dia ‘menguasai’ dunia. Di malam hari, dia menginspirasi sebuah fantasi,” ujar Diane, dikutip Style.com, saat berbicara mengenai inspirasi rancangannya tersebut.

Kesan seksi tampil dalam pemilihan model plunging neckline atau potongan busana berdada rendah. Ada pula dress dengan detail lace, gaun panjang pas badan, hingga bahan sheer yang lembut dan feminin.

Sementara sosok perempuan yang pemberani, tegas, dan mandiri sangat terlihat dalam koleksi setelan jas satu warna, setelan rompi dan celana bermotif garis, hingga koleksi coat dan blazer yang hadir dalam warna hitam-putih.

Jika koleksi Diane selama ini dikenal dengan desain penuh warna, kali ini Diane memilih warna-warna yang cenderung lebih gelap. Ada warna biru cobalt, merah gelap, serta hitam dan putih dalam koleksi musim gugurnya ini.

Riasan wajah para model pun turut mendukung koleksi busana Diane. Riasan mata menggunakan gaya smoky eyes, sementara bagian wajah lainnya dibuat natural dan bercahaya. Untuk tatanan rambut, dibuat kesan ‘messy’ atau berantakan, sehingga keseluruhan penampilan terlihat effortless.

New York Fashion Week merupakan pekan mode bergengsi yang diadakan dua tahun sekali. Pada musim gugur ini, pekan mode New York digelar mulai 12 Februari 2015 hingga 19 Februari 2015 dengan menghadirkan sejumlah desainer, seperti DKNY, Calvin Klein, Jason Wu, Prabal Gurung, dan masih banyak lagi. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

6 Tanda Si Dia Belum Punya Rencana Untuk Menikah

7 Faktor Dapat Jadi Pemicu Masalah dalam Pernikahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : WWD/Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro