Inspirasi Warna Shio 2015/JIBI-Istimewa
Fashion

Tentukan Warna Hunian Sesuai Shio dan Feng Shui

Reni Efita
Selasa, 24 Februari 2015 - 14:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Perusahaan cat dan pelapis AkzoNobel, melalui merek cat Dulux, bersama ahli feng shui Erwin Yap meluncurkan Inspirasi Warna Shio 2015.

Presiden Direktur AkzoNobel Decorative Paints Indonesia, Jun de Dios, mengatakan melalui Inspirasi Warna Shio 2015 itu Dulux ingin menghadirkan warna setiap shio berdasarkan feng shui, yaitu seni hidup dalam keharmonisan dengan alam semesta.

Peluncuran warna sio itu sekaligus merayakan momen istimewa Tahun Baru Imlek ke 2566 pada 19 Februari 2015.

Sementara itu, Erwin menjelaskan prinsip feng shui dapat diterapkan untuk menciptakan hunian yang lebih nyaman. Hal tersebut, katanya, dikarenakan pengaturan arah hadap rumah yang tepat berdasarkan feng shui akan membuat aliran Qi lebih lancar, bergerak tidak terlalu cepat, dan tidak terlalu lambat.

“Jika aliran Qi di dalam rumah bergerak dengan lancar, maka rumah tersebut akan terasa menyenangkan bagi penghuninya,” ungkap Erwin.

Misalnya, rumah atau kamar yang tidak memiliki ventilasi udara, sudah pasti tidak akan nyaman karena aliran udaranya tidak bergerak. Sebaliknya, jika rumah memiliki banyak jendela, maka aliran Qi-nya akan bergerak menjadi terlalu lancar. Hal ini berakibat penghuninya juga tidak akan merasa nyaman dan mudah masuk angin karena perubahan suhu yang naik-turun terlalu cepat secara terus menerus.

Selain arah hadap rumah, penerapan prinsip feng shui juga berlaku dalam pewarnaan ruang, karena warna juga memiliki Qi.

Jika kita tinggal di dalam suatu ruangan yang monoton atau warna dindingnya sama, kata Erwin, Qi akan menjadi lebih kuat dibandingkan bila dinding dicat dengan kombinasi warna. Tetapi, perlu diaplikasikan kombinasi warna yang akan membuat suasana ruangan terasa nyaman sekaligus tetap dinamis.

Misalnya, memadukan Tren Warna 2015 Dulux, Copper Orange dengan Hijau, keduanya merupakan warna yang bertentangan namun sangat dinamis dan penuh energi.

Perpaduan warna tersebut dapat diterapkan pada ruangan yang sering digunakan, seperti ruang bekerja, ruang belajar, ruang keluarga, dan ruang makan.

Berbeda dengan ruang tidur atau ruang ibadah yang memerlukan ketenangan, dapat diterapkan perpaduan Copper Orange dan kuning pastel. Perpaduan ini menghasilkan nuansa lembut dan tidak bertentangan, karena semburat warna senada menghasilkan kesan lebih teduh dan nyaman.

Pada dasarnya, prinsip feng shui dan warna saling dibutuhkan untuk memperlancar aliran Qi di dalam rumah Anda. Perpaduan antara arah hadap rumah dan efek warna tergantung dengan masing-masing shio dapat membuat rumah Anda menjadi terasa lebih nyaman untuk ditinggali.

Erwin menyarankan perbaharui Qi Anda dengan mengecat ruangan rumah dan kantor dengan warna yang tepat sehingga menghasilkan energi positif yang dapat mendukung keharmonisan kehidupan dan pekerjaan sepanjang tahun Kambing ini. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Penampilan Lady Gaga di Oscar Paling Banyak Dibicarakan

Gaya Bohemian dari Burberry di London Fashion Week 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro