Piala Oscar/Reuters
Entertainment

Oscar 2015 Memiliki Penonton Terendah Sepanjang 6 Tahun

Andhina Wulandari
Selasa, 24 Februari 2015 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, LOS ANGELES- Perhelatan Academy Awards ke-87 atau Oscar 2015 ternyata memiliki jumlah penonton paling sedikit sepanjang enam tahun terakhir.

Acara tersebut hanya memiliki rata-rata 36,6 juta penonton, menurut Nielsen, seperti dikutip Reuters.

Menurut para kritik, acara Oscar tahun ini kurang memiliki acara yang menarik dan sebagian besar film yang ditampilkan tidak cukup sukses di box office.

Berdasarkan data Nielsen, Senin (23/2/2015), ada pengurangan sebesar 16% dari jumlah penonton tahun lalu.

ABC, sebagai televisi yang menyiarkan Oscar, memilih aktor Neil Patrick Harris yang sebelumnya berpengalaman sebagai pembawa acara Emmy Awards dan Tony Awards.

Pemilihan Neil diharapkan bisa membangun momentum yang dimulai oleh Ellen DeGeneres pada tahun 2014 lalu, di mana jumlah penontonnya mencapai 43,7 juta penonton, terbesar sejak tahun 2000.

Menurut sejumlah kritik, Neil memang menarik bagi para penonton muda. Dia juga bisa membangun suasana yang menyenangkan seperti Ellen pada tahun lalu, tapi gagal membuat momen populer di media sosial seperti yang dilakukan Ellen dengan foto selfie bersama sejumlah bintang ternama.

Selain itu, kritik juga dilayangkan pada panitia Academ Awards yang melihat bahwa acara itu menekankan pada film biopik Selma yang bercerita tentang Martin Luther King Jr, padahal film itu sendiri gagal mendapat beberapa nominasi di kategori bergegsi.

Namun tetap saja, jumlah penonton Oscar masih lebih tinggi dari acara penghargaan lainnya. Grammy Awards pada awal Februari kemarin, misalnya, hanya menarik 25,3 juta penonton. Sementara Golden Globe Awards pada Januari, menarik 19,3 juta penonton. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Gaya Bohemian dari Burberry di London Fashion Week 2015

5 Tren Gaun Mewah di Karpet Merah Oscar 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro