Fashion

4 Tips Alami Memutihkan Kulit Ketiak

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 31 Maret 2015 - 11:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Banyak orang yang merasa risih dan malu jika memiliki kulit ketiak yang hitam.

Tidak berani pakai baju terbuka, sungkan mengangkat tangan, dan juga tidak percaya diri ketika berdekatan dengan orang lain, karena khawatir bayangan hitam ketiak terlihat dari jarak dekat.

Sering menggunakan pisau cukur dan deodoran dapat menyebabkan kulit ketiak menjadi gelap. Selain itu malas membersihkannya ketika mandi juga bisa membuatnya menjadi hitam. Namun, Anda masih bisa mengembalikan warna kulit ketiak Anda dengan cara berikut ini:

Susu dan tepung

Buatlah pasta tebal dari susu dan tepung terigu atau gandum dan pakai campuran tersebut di ketiak Anda. Biarkan kering dan bilas. Campuran ini membantu mengelupaskan kulit mati dan susu membantu mencerahkan kulit.

Minyak kelapa

Pijat ketiak selama beberapa menit dengan sedikit minyak kelapa hangat dan biarkan selama sekitar setengah jam. Lakukan penguapan sebelum mandi, untuk mengelupaskan kulit matinya. Lakukan hal ini tiga sampai empat kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Cuka

Jika Anda tidak alergi terhadap cuka, aduk tepung beras dengan beberapa tetes cuka untuk membentuk pasta kental. Oleskan pada daerah yang hitam dan biarkan kering selama sekitar 20 menit. Gosok hingga kering dan mandilah dengan air hangat.

Yoghurt

Buat campuran yoghurt, jus lemon, kunyit dan besan harus diterapkan dan terus selama sekitar 20 menit. Mencucinya dengan air hangat. Ulangi proses setiap hari selama beberapa hari untuk melihat hasilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro