Ilustrasi kanker/bodybusiness.com
Health

Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia Kampanyekan OvaCheck

Tisyrin Naufalty Tsani
Jumat, 8 Mei 2015 - 14:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka Hari Kanker Ovarium Sedunia yang jatuh setiap 8 Mei, Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia (HOGI) bersama PT Roche Indonesia meluncurkan kampanye OvaCheck-Kenali Kanker Ovarium yang bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat tentang penyakit tersebut.


Head of Corporate Affairs and Access PT Roche Indonesia Lucia Erniawati mengatakan kampanye tersebut akan mengajak setiap wanita di Indonesia untuk melakukan OvaCheck atau berkonsultasi ke dokter dan melakukan penapisan (screening) secara teratur.


“Kalau ada sesuatu yang salah pada tubuh, sebaiknya jangan ke orang pintar, tapi ke dokter,” katanya pada peluncuran kampanye OvaCheck, Jumat (8/5/2015).

Untuk itu, Roche mendukung kampanye yang memberikan edukasi ke tengah masyarakat tentang kanker ovarium lewat seminar, booklet, poster, dan situs www.kalahkankanker.com tersebut.


Ketua HOGI Andrijono mengatakan setiap perempuan sebaiknya berkonsultasi ke dokter secara teratur karena kanker ovarium sulit terdeteksi.


“Jika kanker ovarium cepat ditangani, semakin besar pula peluang penderitanya untuk bisa bertahan hidup,” katanya.


Kanker ovarium merupakan kanker yang tumbuh di dalam ovarium atau indung telur. Kanker ini kerap berkembang tanpa terdeteksi dan bisa menyebar ke bagian tubuh lain seperti panggul dan perut.

Kebanyakan pasien baru mengetahui dirinya terkena kanker ovarium setelah mencapai stadium lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro