Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Atasi Kebiasaan Ngorok Anda Dengan Tips Berikut Ini

Jika Anda memiliki kebiasaan mendengkur atau ngorok yang sudah mengganggu pasangan Anda, maka sebaiknya Anda mulai berolahraga mulut dan lidah untuk mengatasinya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  12:35 WIB
Atasi Kebiasaan Ngorok Anda Dengan Tips Berikut Ini
mendengkur, ngorok/helpguide.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Jika Anda memiliki kebiasaan mendengkur atau ngorok yang sudah mengganggu pasangan Anda, maka sebaiknya Anda mulai berolahraga mulut dan lidah untuk mengatasinya. Para peneliti menemukan bukti jika olahraga ini bisa mengurangi frekuensi ngorok hingga 36% dan menambah nyenyaknya tidur hingga 59%. "Studi ini telah didemonstrasikan pada puluhan orang yang mengalami kebiasaan ngorok. Baik pengidap ataupun teman seranjangnya. Mereka sudah merasakan dampak dari penelitian ini," ujar Barbara Phillips, Direktur medis, dan laboratprium tidur di University of Kentucky College of Medicine di AS. Dia mengatakan mereka yang memiliki kebiasaan ngorok bisa berolahraga dengan cara mendoronb lidah di bagian atas mulut dan memutarnya hingga ke ujung mulut bagian dalam. Kemudian, mengisap lidah yang ditempelkan di bagian atas mulut dan menekannya dalam beberapa saaat. Dia menjelaskan studi itu sudah dilakoni oleh 39 orang pasien yang dipilih secara random selama tiga bulan menjalani treatment tersebut.mereka menjalani terapi harian yang disebut terapi oropharyngeal. "Hasil dari olahraga ini membuktikan para partisipan mengaku kebiasaan mendengkurnya berkurang," ujar penemu studi Geraldo Lorenzi-Filho dari University of Sao Paulo, Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendengkur

Sumber : timesofindia.com

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top